in ,

Deretan Benda Paling Kotor yang Akrab Denganmu Setiap Hari

Mungkin sulit bagi kamu untuk menerima fakta kalau barang-barang yang akrab denganmu setiap harinya termasuk benda paling kotor yang pernah ada di dunia. Sebersih apapun kamu mandi atau mencuci tangan, benda-benda berikut tetap mengancam kesehatan tubuh kamu. Sekilas benda-benda ini tampak bersih, kinclong dan tanpa dosa. Padahal, ada kalanya benda yang kamu anggap paling kotor seperti dudukan toilet, misalnya, jauh lebih bersih dari benda-benda berikut ini. So, jangan lupa menuangkan cairan desinfektan ke tangan kamu seusai memegang benda-benda berikut.

Wastafel dan keran

Wastafel dan keran via http://www.topidea.com.my/kitchen-sanitary-ware/upload/image_original/Abagno%20sink.jpg

Kamu pasti tidak menyangka kalau tempat untuk membersihkan tangan seperti wastafel dan keran yang mengucur termasuk benda paling kotor, kan? Dan, kamu pasti tidak mengira kalau dapur jauh lebih kotor ketimbang kamar mandi meski keduanya sama-sama bisa dipenuhi berbagai jenis bakteri.

FYI, gaes, dari riset yang dilakukan NSF Internasional ditemukan bahwa 45 persen bakteri koliform seperti Salmonella dan E. coli hidup di wastafel. Tak hanya itu, sebuah studi yang dilakukan di tahun 2009 menunjukkan kalau shower di rumah kamu merupakan tempat hidup paling nyaman Mycobacterium avium yang menjadi biang keladi sakit paru-paru.

Remote control

Remote control via https://s-i.huffpost.com/gen/1171242/images/o-REMOTE-CONTROL-facebook.jpg

Buat kamu yang hobi banget nongkrong di depan TV, mulai sekarang ada baiknya berhati-hati. Terlihat sepele, tapi remote control yang nempel di tanganmu sangat banyak mengandung kuman dan sumber penyakit seperti bakteri coliform dan Staphylococcus aureus. Riset NSF International menemukan bahwa 14 persen dari remote control yang ada di rumah-rumah penduduk dipenuhi sumber penyakit tersebut. So, jangan pernah lagi membiasakan switch tangan kamu dari remote control langsung ke snack, ya. Lebih baik kamu sering membersihkan remote control kamu dengan alkohol. Itu lebih aman buat kamu, bro.

Dompet

Dompet jadi salah satu benda paling kotor via https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/mD4yx-A2hY6dkrS2LL4biDLi8-I=/0x0:1800×1200/1200×800/filters:focal(756×456:1044×744)/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_image/image/56747613/noduscc.0.jpg

Apa yang membuat dompet merupakan benda paling kotor? Selain menjadi tempat uang tunai – yang notabene sering berpindah tangan – nangkring, dompet relatif lembab karena sering berada di tas atau di saku belakang celana kamu. Di sisi lain, penggunaan dompet yang begitu intensif membuatnya jarang sekali dibersihkan. So, mulai sekarang rajin-rajinlah membersihkan dompet kamu dan menempatkannya di ruang terbuka atau dijemur guna menjaga kelembabannya, ya.

Telenan

Telenan juga jadi salah satu benda sarang bakteri via https://cdn2.bigcommerce.com/n-zfvgw8/ym66unw/products/786/images/2334/terra-teak-carving-board-BC__75152.1480213344.720.540.JPG?c=2

Telenan termasuk benda dapur yang paling sering digunakan. Itu menjadikannya sebagai tempat berlabuh para bakteri untuk beranak-pinak. Yang lebih mengerikan lagi adalah bakteri tersebut dapat dengan santai masuk ke bahan makanan yang baru saja dipotong, gaes. Riset menunjukkan kalau jumlah bakteri di permukaan telenan bisa 50 hingga 200 kali lipat lebih banyak dari benda dapur lainnya. Di telenan kamu bisa saja ada bakteri mulai dari E. coli hingga Salmonella. Alih-alih merasakan nikmatnya makanan, kamu bisa saja terserang tipus, bro.

Spon pencuci dan serbet

Spon pencuci dan serbet via https://foodsafety.net.au/wp-content/uploads/2017/08/08-25-sponges.jpg

Ibu-ibu pasti akrab dengan benda yang satu ini karena pasti digunakan untuk mencuci piring atau peralatan dapur. FYI, ladies, di spon ini banyak sekali kuman bertengger; konon jumlahnya mencapai 10 juta bakteri per cm persegi! Ini artinya spon pencuci kamu 200 ribu lebih banyak kuman ketimbang tempat duduk toilet. Hal yang sama juga terjadi pada serbet. Di benda ini bisa ditemukan Salmonella dan E. coli, lho.

Ponsel

Salah satu bakteri yang bisa dipastikan singgah di ponsel adalah Staphylococcus Aureus yang bisa menyebabkan infeksi kulit, pneumonia dan keracunan makanan via https://shawglobalnews.files.wordpress.com/2016/05/smartphones.jpg?quality=70&strip=all&w=720&h=480&crop=1

Luput dari perhatian kamu, ponsel sebenarnya bisa dipenuhi oleh aneka ragam bakteri, bro. Ya, ponsel kamu juga berpotensi sama. Salah satu bakteri yang bisa dipastikan nangkring di ponsel kamu adalah Staphylococcus aureus yang bisa menyebabkan infeksi kulit, pneumonia dan keracunan makanan. Riset menunjukkan kalau ponsel kamu punya kuman penyakit 10 kali lebih banyak dari toilet umum!

Troli

Troli yang biasa kamu pegang banyak mengandung bakteri E. coli karena sering terkena kontaminasi makanan via https://shawglobalnews.files.wordpress.com/2017/11/gettyimages-185274975-e1510255292629.jpg?quality=70&strip=all&w=720&h=480&crop=1

Ladies, kamu perlu tahu yang satu ini. Kebiasaan belanja yang berlebihan ternyata tidak hanya buruk untuk dompet kamu, tapi juga kesehatan tubuh, lho. Ini karena troli yang biasa kamu pegang banyak mengandung bakteri E. coli karena sering terkena kontaminasi makanan. Tapi, jangan khawatir. Solusinya gampang, kok. Kamu harus sering cuci tangan meski belanja barang sebentar. Pastikan kamu mencuci tangan sebelum memegang stir mobil atau motor kamu, ya. Sepele, memang. Dan, jangan pernah membiasakan mencampur makanan dengan benda-benda lainnya. Bisa berabe, lho.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Menolak Membelikan Kebab, Suami Ini Dicerai Istrinya

Spot Menarik untuk Liburan Keluarga di Berlin