in

Backpack Keren Ini Punya Panel Surya, Lho!

Krisis energi mendera siapapun di muka bumi ini. Di sisi lain, kehidupan modern menuntut mobilitas yang lebih tinggi dari satu dekade lalu. Aneka solusi untuk mengatasi kedua kebutuhan tersebut pun bermunculan. Salah satunya ada dalam bentuk backpack atau ransel yang dilengkapi dengan panel surya. Backpack semacam ini pas banget buat kita yang hidup di negeri tropis seperti Indonesia, lho, gaes.

Produk semacam ini belum terlalu dikenal di negara kita. Tapi, dapat dipastikan dalam waktu dekat barang-barang semacam ini akan membanjiri pasar mengingat warga negara Indonesia termasuk penggila dan pengguna teknologi terkini, terutama yang ada hubungannya dengan Internet. Di sisi lain, apapun yang menunjang produktifitas pasti akan laku di pasaran. Apa yang perlu diperhatikan adalah desain dan tampilan estetika produk tersebut. Namun hal semacam itu sifatnya relatif, karena masing-masing pribadi punya selera seni yang tidak identik.

Kalau kamu tertarik untuk memiliki backpack semacam ini, berikut ada sejumlah produk solar-powered backpack yang bisa kamu pertimbangkan. Teliti sebelum membeli itu perlu, gaes! So, happy hunting!

ECEEN Solar Backpack

ECEEN Solar Backpack via https://www.allistuff.com/wp-content/uploads/2014/12/18/iphone-solar.png

Backpack yang satu ini didesain agar device kamu tetap terisi penuh baik ketika kamu mengenakan barang ini atau tidak. Selain harganya yang cukup kompetitif, hanya 70 dolar AS, panel suryanya terpasang di tas ini dan tidak bisa dilepas. Keunggulan tas ini juga terletak pada fakta kalau tas ini ukurannya punya kapasitas penyimpanan lebih kecil dan penataannya tidak ribet. Ini yang membuat ECEEN Solar Backpack pas banget buat kamu yang mencari backpack dengan rentang penggunaan luas mulai multi-day business trip hingga eksekutif muda yang aktif atau sekedar mahasiswa. Selama laptop kamu ukurannya 14 inch atau lebih kecil, pasti akan muat di dalamnya.

SolarSak Hiking Backpack

SolarSak Hiking Backpack via http://cdn.shopify.com/s/files/1/1573/2917/products/solarsak_with_sunstraw_and_battery2_cropped_1024x1024.jpg?v=1488735966

Yang satu ini pas banget untuk kamu yang hobi adventure. SolarSak Hiking Backpack punya straps bahu yang lebar dan tebal serta pengikat di bagian pinggang yang sangat membantu saat digunakan mendaki gunung atau sekedar traveling jarak jauh. Seberat apapun beban yang kamu bawa, semua terasa ringan berkat backpack berkapasitas 42 liter ini. Keberadaan tas pinggang dengan kapasitas 2 liter semakin mempernikmat perjalanan kamu. Tas ini punya panel surya 7 Watt yang detachable dimana di dalamnya kamu bisa menaruh ponsel, tablet, atau kamera. Semua barang elektronik ini bisa dicharge meski kamu tengah berpetualang. Fitur semacam ini bisa kamu nikmati hanya dengan 90 dolar AS saja, lho.

Energizer PowerKeep PRO

Energizer PowerKeep PRO via https://icdn2.themanual.com/image/themanual/powerkeep-pro.jpg

Backpack yang satu ini cukup mahal harganya, yakni 186 dolar AS. Apa yang membuatnya dipasarkan dengan nilai sebesar itu salah satunya karena panel suryanya removable; begitu juga baterai yang menyokongnya. Sebagaimana namanya, yakni Energizer PowerKeep Pro, backpack ini tampak disengaja dioptimalkan sedemikian rupa sehingga bisa mengakomodasi panel surya sekaligus baterainya. Dengan baterai bisa diambil kapan saja sesuka kamu, tentu backpack ini bisa menjadi lebih ringan saat kamu tidak membutuhkan charging apapun. Semuanya tergantung kamu, gaes.

Kalau kamu mau satu sistem yang benar-benar utuh dan terintegrasi, kamu bisa menaruh semuanya di dalam backpack ini sebagaimana mestinya. Backpack ini tergolong ergonomis. Kamu tidak tampak heboh banget saat mengenakannya. Kapasitas baterainya pun oke banget. Kamu hanya perlu charge sehari saja, dan selebihnya bisa digunakan untuk charging ponsel sebanyak 4 kali.

Backpack ini punya dua kompartemen besar; satu kompartemen bisa untuk laptop hingga seukuran 17 inch dan satunya lagi muat untuk baju atau kemeja yang sudah dilipat. Sementara itu ada kompartemen ketiga untuk pena, pad, snack, peralatan P3K atau alat mandi. Kamu gak perlu bingung soal wadah air, backpack ini juga menyediakannya. Pas banget buat kamu yang doyan traveling, backpack ini juga punya wadah untuk menaruh uang, dompet, dan paspor.

SolarGoPack Briefcase

SolarGoPack Briefcase via https://images.homedepot-static.com/productImages/9941c857-a4d8-46f0-a39f-ee5b52c02c7c/svn/black-solargopack-briefcases-laptop-bags-sgp-bcase-blk-64_1000.jpg

Tas yang dibandrol dengan harga 119 dolar AS ini pas banget buat kamu eksekutif muda yang suka tampil gaya atau para programmer, yang notabene haus banget akan energi listrik. SolarGoPack Briefcase ini termasuk ramping dan pas buat yang hidup di perkotaan karena bentuknya yang kasual. Yang satu ini memang bukan backpack biasa, melainkan briefcase cakep tapi powerful yang dilengkapi dengan laptop sleeve, kantung untuk kartu nama, pena dan berkas. Dilengkapi dengan selempang yang siap bertengger di bahu kamu, briefcase ini dilengkapi built-in solar panel yang bisa menghasilkan listrik dengan daya 6,5 watt dengan baterai Li-ion 1000 mAh yang bakal penuh hanya dengan 3 atau 4 jam terpapar sinar matahari.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cuma Gara-gara Selfie, Wanita Cantik Ini Kehilangan Nyawa

Fakta Seputar Makanan Beku Ini Pasti Mengejutkanmu