in

4 Jenis Asupan Ini Sering Dikonsumsi dan Meningkatkan Risiko Kanker

Suatu penyakit seringkali timbul akibat kebiasaan hidup kita yang tak baik, seperti sering jajan sembarangan tanpa memperhatikan dampaknya bagi kesehatan kita, gaya hidup yang kurang baik seperti merokok dan waktu tidur yang tak berkualitas hingga konsumsi makanan dan minuman yang tak baik bagi kesehatan organ tubuh. Ada juga beberapa jenis makanan yang memicu badan agar menjadi lebih gemuk, sehingga wajib dihindari.

Hal tersebut nampaknya sama dengan beberapa jenis makanan berikut ini. Sebab keempat makanan ini berpotensi untuk meningkatkan risiko terkena penyakit kanker. Tentu saja Cakapeeps tak ingin terjaring penyakit tersebut bukan? Oleh karena itu pahami daftar makanan berikut ini.

1. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol via Samishare.

Aneka minuman seperti wine, vodka, bir serta jenis minuman lain yang mengandung alkohol sebaiknya wajib Cakapeeps hindari. Sebab jenis minuman tersebut mampu memunculkan risiko terkena kanker seperti kanker hati, usus besar hingga kanker payudara.

2. Daging Merah

Daging merah via Huffington Post.

Aneka jenis daging merah seperti daging kambing, sapi hingga babi sebaiknya harus Cakapeeps Research on Cancer tahun 2015 menyatakan jika walaupun daging merah menyimpan banyak kandungan protein yang tinggi namun juga memiliki kadar kolesterol yang cukup banyak, sehingga jika dikonsumsi terlalu berlimpah dapat meningkatkan risiko terkena kanker.

3. Makanan serta Minuman Kaleng

Makanan kaleng via Pixabay.

Bagi Cakapeeps yang gemar menyantap olahan dari kaleng, sebaiknya mulai menghindarinya. Sebab makanan ataupun minuman kaleng tidaklah sehat jika dikonsumsi. Menurut penelitian yang telah diterbitkan di Environmental Research Jorunal menuturkan jika kandungan bisphenol-A (BPA) yang terdapat pada jenis makanankaleng dapat membuat DNA menjadi rusak, dan secara signifikan dapat membuat risiko terkena serangan kanker semakin meningkat.

4. Jenis Makanan Berminyak

Makanan berminyak via National Geographic.

Makanan berminyak memang tak baik dampaknya bagi kesehatan, seperti makanan yang digoreng, jenis mentega, margarin serta makanan yang mengandung lemak yang tinggi maka juga berisiko tinggi terhadap kanker. Makanan tersebut telah memiliki kandungan minyak terhidrogenasi sehingga dapat memicu adanya penyakit. Selain itu, International Journal of Cancer juga mengungkapkan jika makanan kaya minyak serta lemak trans dapat memicu risiko penyakit kanker meningkat. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cantik dan Menakjubkan, Inilah Fakta Seputar Kemegahan Opera House Sydney

Bingung Sama Pakaian Lama? Mau Dibuang Sayang, Lakukan Saja Hal Ini