in ,

Waspadai, 5 Kebiasaan Buruk Ini Picu Peningkatan Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu masalah kesehatan yang harus diwaspadai, sebab kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan risiko terserang beberapa penyakit, seperti jenis penyakit kardiovaskular hingga degeneratif. Biasanya kolesterol akan meningkat jika seseorang menerapkan pola hidup yang tak sehat, mulai dari kurang berolahraga serta konsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan lemak tidak sehat.

Maka dari itu, kamu harus menghindari beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu peningkatan kolesterol. Apa saja kebiasaan buruk tersebut? Nah, berikut serangkaian kebiasaan yang harus kamu hindari guys.

Tubuh kurang gerak

Tubuh kurang bergerak dan olahraga via femina.co.id

Jika kamu termasuk orang yang kurang gerak, maka jangan takjub jika kamu memiliki risiko kolesterol yang tinggi. Sebab mereka yang kurang gerak akan lebih rentan terkena obesitas, selain itu kolesterol juga lebih mudah meningkat. Maka dari itu aturlah jadwalmu sebaik mungkin untuk melakukan kegiatan olahraga. Dengan demikian tubuh akan semakin bugar dan sehat.

Konsumsi makanan rendah serat

Makanan tinggi serat cegah peningkatan kolesterol via harnas.co

Salah satu nutrisi penting yang wajib dikonsumsi oleh tubuh ialah serat. Selain dapat melancarkan pencernaan, konsumsi serat juga dapat membuat risiko kolesterol meningkat menjadi lebih kecil. Kamu dapat memperoleh kandungan serat dari aneka buah dan sayur. Dibandingkan dengan meneguk alkohol, maka akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi aneka jenis makanan yang sehat. Sebab alkohol memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan.

Konsumsi daging berlebihan

Konsumsi daging via giziklinikku.blogspot.co.id

Jika kamu mengkonsumsi jenis makanan ini dalam jumlah yang banyak dan dalam kurun waktu yang terlampau sering, maka jangan kaget apabila kolesterol dalam tubuh akan meningkat. Terlebih jika kamu tak mengimbanginya dengan mengkonsumsi sayur atau buah yang cukup!

Daging memang jenis makanan yang sangat lezat, namun di bagian-bagian tertentu memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Kalau kamu ingin konsumsi daging, sebaiknya pilih bagian dada pada ayam, jenis ikan tawar dan ikan laut yang memiliki kadar lemak yang sedikit.

Stres

Mengalami stres via journal.sociolla.com

Sebaiknya kamu mulai untuk mengelola rasa stres atau depresi dengan baik. Sebab hal tersebut juga dapat berpengaruh terhadap kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, stres juga dapat memicu seseorang untuk terserang aneka penyakit, seperti serangan jantung, hipertensi, kanker, diabetes hingga obesitas.

Menghindari jenis lemak baik

Kesalahan konsumsi jenis lemak via.erabaru.net

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak memang tak baik. Namun bijaklah dalam memilih jenis makanan berlemak. Sebab tubuh juga memerlukan sumbangan dari makanan yang memiliki lemak baik. Menghindari lemak sehat atau lemak baik dapat membuat kadar kolesterol dalam tubuh menjadi meningkat lho!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Hindari 5 Obrolan Ini dengan Sahabat Dekatmu Sekalipun, Bahaya!

Wajib Tahu, Inilah Manfaat dari Vitamin K Bagi Tubuh