in ,

Wajib Tahu, Inilah Manfaat dari Vitamin K Bagi Tubuh

Tubuh yang sehat merupakan impian dari setiap orang, Namun untuk mewujudkan tubuh yang sehat, maka kita harus senantiasa memenuhi nutrisi tubuh dan asupan vitamin. Salah satu vitamin yang penting bagi tubuh adalah vitamin K. Kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh sangat penting guna menjaga kesehatan tubuh.

Apabila kurang asupan vitamin K yang cukup, maka tubuh akan lebih mudah terkena memar hingga mengeluarkan darah. Hal tersebut karena darah yang ada dalam tubuhmu sulit untuk mengalami pembekuan. Padahal sumber vitamin K cukup banyak lho! Lalu apa saja sebenarnya manfaat dari vitamin K ini? Berikut informasi seputar manfaatnya.

Baik untuk kesehatan tulang

Vitamin K bantu jaga kesehatan tulang via timesindonesia.co.id

Menurut beberapa penelitian, vitamin K dapat membantu kamu untuk menjaga kekuatan tulang, selain itu kepadatan tulang pun akan meningkat dan risiko patah kurang dapat dikurangi. Lalu bagaimana jika asupan vitamin K kurang? Maka tubuh tak akan bisa menghasilkan protrombin yang merupakan protein istimewa yang memiliki fungsi untuk membekukan darah serta metabolisme bagi tulang.

Jika hal tersebut terjadi maka kamu akan lebih mudah mengalami memar walau hanya terkena cidera yang ringan. Selain itu, kamu juga akan mudah berdarah dan sulit sembuh lukanya meski hanya tergores sedikit saja.

Meningkatkan kemampuan kognitif pada otak

Tingkatkan kognitif otak via doktersehat.com

Bagi kamu disarankan untuk mengkonsumsi asupan vitamin K sedini mungkin. Sebab vitamin K ini dampaknya sangat baik bagi fungsi kognitif otak, baik bagi mereka yang berada dalam usia dewasa hingga mereka yang berusia lanjut. Dampaknya dapat memberikan pencegahan terhadap terjadinya kepikunan.

Kamu dapat menemukan asupan vitamin K ini pada beberapa bahan makanan seperti dari sumber makanan sehat yang meliputi sayuran hijau, misalnya bayam, sawi, brokoli, kembang kol, timun, selada, asparagus, kacang-kacangan hingga kubis, serta aneka produk susu seperti keju, yoghurt, mentega, susu serta berupa bentuk telur dan daging.

Selain dari beberapa makanan segar di atas, vitamin K juga dapat diperoleh dari suplemen. Namun agar mendapatkan dampak baiknya, akan lebih baik jika kamu konsultasikan terlebih dulu dengan dokter agar memperoleh dosis vitamin K yang tepat jika memilih konsumsi suplemen.

Menyehatkan jantung

Menjaga kesehatan jantung via rsharum.com

Apabila kebutuhan vitamin K terpenuhi, maka tekanan darah dapat dijaga agar tetap rendah. Upaya ini terpenuhi lantaran pembentukan mineral yang terjadi pada dinding pembuluh darah dapat dicegah. Hal tersebut yang merupakan pemicu utama dari timbulnya penyakit pada jantung. Selain itu, jika kamu mengkonsumsi asupan vitamin K dengan tepat, maka risiko stroke juga dapat diminimalisir.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Waspadai, 5 Kebiasaan Buruk Ini Picu Peningkatan Kolesterol

Sudah Berhenti Merokok Tapi Tergoda Kembali? Ini Cara Mengantisipasinya