in

Tahun 2018 Ini Kamu Harus Berwisata Ke Sini, Yuk!

Meski belum memasuki masa liburan, tidak ada salahnya mulai memilih tempat tujuan wisata Cakap People nantinya. Tak hanya mempersiapkan dana yang dibutuhkan, kamu juga butuh banget mengetahui karakteristik tempat tujuan pelesiran kamu, baik cuaca, kondisi geografis hingga kearifan budaya lokal dan jenis makanan yang disediakan. Selain itu, kamu juga bisa melengkapi dokumen perjalanan kamu dan sembarang berkas yang dibutuhkan seorang turis ketika berada di negara lain. Dan, kalau kamu mau, kamu bisa mengajak teman yang mungkin punya minat dan style berwisata yang sama.

Kamu tak usah bingung soal tempat pilihan wisata, bro. Traveling sudah menjadi wabah di seluruh dunia sehingga semua tempat sadar banget akan kontribusi turis terhadap perekonomian setempat. Alhasil, banyak tempat wisata dadakan muncul dan siap bertransformasi menjadi tempat tujuan utama di negara tersebut. Kalau referensi kamu masih kurang atau kamu ogah berkunjung ke lokasi yang mainstream banget, kamu bisa pilih dari sederetan negara tempat tujuan wisata berikut. Segera siapkan catatan kamu, ya.

Bhutan

Pemandangan salah satu titik wisata di Bhutan via National Geographic.

Di negara ini kamu bisa menikmati tur helikopter dan bandar udara baru. Soal akomodasi, Bhutan sudah sadar akan pentingnya hotel dan berbagai bentuk penginapan. Kalau kamu memutuskan untuk berkunjung ke negara ini di tahun 2018, maka kamu sudah berada di jalur yang benar. Manajemen hotel papan atas dunia seperti Six Senses berencana membuka 5 lodge di seluruh Bhutan, yang pertama bakal dibangun tahun 2018. Dulu, nama Bhutan bisa jadi berada di luar daftar negara yang harus dikunjungi turis. Kondisinya bertolak belakang dengan jaman sekarang, bro.

Pantai Kamboja

Pantai Kamboja via Cloudfront.

Bicara soal Kamboja, otak kamu langsung mengasosiasikan dengan Angkor Wat atau mendiang Norodom Sihanouk. Bagaimanapun juga, nama Angkor Wat sudah melegenda di kalangan wisatawan yang hobi banget menikmati sejarah. Bahkan, saking melegendanya tempat itu, banyak orang enggan ke Kamboja karena berpikir tidak ada tempat wisata bagus selain Angkor Wat. Itu dulu, bro. Sekarang, Kamboja benar-benar berbenah. Belakangan ini sudah banyak penerbangan, terminal bandara serta hotel baru yang dibuka. Dan, semuanya menarik wisatawan ke arah lebih timur, mendekati pantai di timur Kamboja. Penasaran dengan pasir putih dan pesona pantai Kamboja? Naik bus saja dari Bangkok.

Basilicata di Italia

Basilicata, Italia via Eat like Italian.

Bisa jadi di matamu Italia tampak biasa-biasa saja. Sudah banyak orang yang ke sana. Tapi, apa kamu sudah memikirkan soal Basilicata yang ada di kawasan selatan? Daerah ini terletak di antara Puglia dan Calabria. Basilicata lokasinya cukup unik, berada tepat di lengkungan daratan Italia. Meski punya nilai sejarah dan aneka kisah masa lalu, Basilicata banyak diabaikan dalam sejarah modern. Padahal, tempat ini dikenal berkat pantai-pantainya yang mempesona dan kota tuanya yang menjulang megah. Tak hanya itu, gaes, Basilicata juga dikenal karena keberadaan gua-gua kuno yang dulunya digunakan sebagai peternakan, kemudian sebagai rumah dan sekarang diubah menjadi hotel-hotel cantik sebagaimana tempat tinggal Flintstone.

Estonia 

Estonia via Telegraph.

Di tahun 2018 ini Estonia bakalan berumur 100 tahun. Salah satu spot yang perlu kamu samperin di negara ini adalah Estonian National Museum yang baru saja dibuka. Bangunannya megah dan membentang sejauh 1.160 kaki dengan struktur kaca dipasang pada bekas landasan udara Soviet di kota Tartu. Jangan lupa pula bertandang ke ibukota Estonia, yakni Tallinn. Di sini kamu bisa menikmati buah kreatifitas warga Estnoia mulai dari kompleks pabrik rel kereta api hingga restoran-restoran yang menawarkan hidangan yang menggoyang lidah.

Karibia

Pantai Karibia via Telegraph.

Mereka yang sadar tempat wisata indah tidak akan mengabaikan Karibia. Lokasi ini memang nyaris hancur lebur karena terjangan Badai Irma dan Badai Maria di tahun 2017. Sejumlah tempat seperti Dominika, Puerto Rico, Saint Martin dan Virgin Islands turut merasakan dampaknya. Tapi, fakta bahwa Karibia laris banget sebagai tempat tujuan wisata mempercepat proses recovery tempat yang tadinya hancur ini. Kamu gak perlu mengkhawatirkan kenyamananmu karena sudah banyak hotel baru yang bertengger atau hotel lama yang direnovasi.

Tangier, Maroko

Tangier, Maroko via Tangier Tours Upmarket.

Paham betul kondisi geografis dan pesona indah nan alami yang dimiliki negaranya, pemerintah Maroko terus mengembangkan kawasan utara; salah satunya adalah dengan membangun waterfront dan marina. Tak hanya itu, di Maroko bakal ada kereta api paling cepat yang menghubungkan antara Casablanca dengan Rabat yang bakal terealisasi tahun depan.

Pantai Barat Honshu di Jepang

Pantai Barat Honshu, Jepang via E-Travel Connect.

Kalau kamu tertarik banget dengan segala sesuatu yang berbau seni dan budaya, maka sebaiknya segera bergegas ke pantai barat Honshu, yang merupakan salah satu dari empat pulau terbesar Jepang. Di sana kamu bakal menemukan art fair terbesar di dunia yang diberi nama Echigo-Tsumari Art Triennale. Perhelatan ini melibatkan 200 desa yang ada di prefektur Niigata. Tak jauh dari lokasi ini kamu bisa berkunjung ke Onsenji Temple yang dibangun sejak abad VIII. Pada bulan April tahun ini wisatawan akan bisa menyaksikan pembukaan selubung 11 Kannon Buddha yang berlangsung setiap 33 tahun sekali. Jangan risaukan akomodasi. Ada banyak hotel cantik dan berkelas yang siap menampungmu. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ini yang Diharapkan Karyawan dari Seorang Bos

4 Cara ini Ampuh untuk Lepas Dari Kecanduan Teknologi