in

Sajian Kesegaran Sop Ubi Mak Djum Favorit Warga Gowa

Setiap dari kita tentu punya makanan favorit dan tempat makan atau warung yang paling sering menjadi pilihan kita saat lapar. Indonesia memang kaya akan varian dan warisan kuliner, apalagi di bulan Ramadhan semuanya bermunculan dan menawarkan cita rasa khas yang menggoda selera. Bahkan sampai bingung mau pilih yang mana.

Jika sedang berkunjung ke Sualwesi Selatan dan ingin mencoba sesuatu yang segar untuk santap buka puasa, Cakapeeps bisa mampir di Warung Mak Djum di Kabupaten Gowa dengan menu andalannya Sop Ubi.

Warung Mak Djum yang ada di Jalan Anggrek, Kompleks Hasanuddin, Blok C44, Sungguminasa, Gowa ini udah ada sejak sepuluh tahun silam dan hingga saat ini selalu ramai didatangi oleh penikmat setianya. Memang Warung Mak Djum memiliki menu istimewa yang telah menarik lidah ratusan orang untuk datang setiap hari ke tempat ini, menunya adalah Sop Ubi. Selain sop ubi ini memang Mak Djum punya menu mie kuah dan mie goreng, tapi sop ubi inilah yang jadi pusat perhatian.

Sop Ubi Mak Djum via Go Sulsel.

Sop ubi ini punya bahan campuran tauge dan singkong serta beberapa campuran lainnya kayak telur, bakso, dan potongan daging sapi. Harganya pun cukup terjangkau yaitu hanya Rp.20.000 per porsinya. Kamu akan mengantri saat datang ke warung ini pada jam makan siang setiap harinya. Kalo mau aman ya datang aja mulai dari jam 8.30 pagi sampai jam 8 malam.

Pengunjung Warung Mak Djum via Go Sulsel.

Banyak penikmat sop ubi yang jatuh cinta dengan kuah dan juga campuran sop yang sangat unik. Hampir nggak ada menu kuliner semacam ini di luar sana selain di Warung Mak Djum. Tempat makannya pun terlihat sederhana karena ditempatkan di teras rumah dengan bangku dan meja seadanya. Meski setiap hari selalu ramai, tapi pemiliknya nggak menambah jumlah bangku yang hanya dua puluhan dan 6 meja makan. Hingga saat ini, Warung Mak Djum masih jadi favorit di kalangan masyarakat Gowa. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Beberapa Masih Perawan, Tujuan Wisata Ini Paling Laris Di Dunia

Hobi Nonton Film Horor? 4 Karakter Baik Ini Terungkap dari Dirimu