in ,

Peugeot Rintis Mobil Sport Listrik Awali Era Produk Hybrid

CakapCakap – Teknologi mobil listrik terus berkembang saat ini, sebagai salah satu pengembangan dari produk mesin hybrid dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan. Cakap People pun mungkin sudah mengetahui, belakangan ini semakin banyak produsen raksasa mobil dunia ikut pula mencoba mengembangkan produksi mobil mereka dengan beralih menggunakan teknologi mesin hybrid tersebut. Salah satunya seperti kabar terbaru, termasuk pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot.

Salah satu produk mobil listrik, Peugeot 3008 Hybrid4 yang ditampilkan di ajang Paris Motor Show 2018. Via evo.co.uk

Menurut laman Republika.co.id, Peugeot akan mengawali era mobil listrik mereka dengan model mobil sport, karena mobil jenis ini menawarkan kinerja tinggi dengan penggunaan daya yang efisien. Mobil sport versi listrik dari Peugeot ini akan dikembangkan dengan menggandeng tim sport dari internal, di mana pengembangannya akan dimulai pada tahun 2020 mendatang. Bahkan, mereka sampai memilih mundur dari kejuaraan WRX pada akhir musim 2018, demi memusatkan semua sumber daya pada pengembangan mobil listrik itu, karena menilai rencana tersebut sangat penting.

“Kesenangan mengemudi adalah jantung dari sejarah merek. Elektrifikasi adalah peluang baru untuk menawarkan versi kendaraan berperforma tinggi baru kepada pelanggan kami yang mencari sensasi mobil sport yang rendah emisi,” ungkap CEO Peugeot Jean-Philippe Imparato. Peugeot sendiri memang dalam periode transisi, setelah sebelumnya memperkenalkan produk baru bermesin ‘plug-in hybrid’ pada Paris Motor Show 2018, mulai dari Peugeot 3008 Hybrid4, sedan 508 baru, serta HYBRID SW.

Salah satu konsep mobil listrik Peugeot bernama ‘e-Legend’ yang mengambil model desain klasik dari Peugeot 504. Via cnet.com

Belum lama ini, Peugeot pun dikabarkan telah memperkenalkan konsep mobil listrik mereka dengan nama ‘e-Legend’, mengambil model desain klasik dari Peugeot 504, menurut laman RiderTua.com. Mobil listrik canggih ini sendiri dibekali dua buah motor listrik yang bisa menggerakkan semua as roda, mampu pula menghasilkan tenaga hingga 456 dk dan torsi maksimal hingga 800 Nm. Selain itu, mobil ini sanggup berekselerasi 0-100 km/jam hanya dalam tempo tak lebih dari 4 detik, dan digeber hingga maksimal 220 km/jam.

Kemudian, dilengkapi pula dengan baterai berkapasitas 100 kWh, di mana mobil ini mampu melaju hingga jarak 600 km. Ada juga teknologi sistem pengecasan yang cepat, sehingga hanya butuh waktu 25 menit pengisian, dan mobil siap digunakan hingga 500 km. Luar biasa keren kan, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Beli Mobil Bekas? Bagian Ini Harus Jadi Perhatian Utama

Gemar Sarapan Sup Hangat? Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan!