in ,

PBB Rilis Daftar Negara Terbahagia di Dunia, Mana Saja ya?

CakapCakap – Bulan Maret 2019 ini, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Lembaga Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan, mengeluarkan sebuah hasil penilaian terhadap ratusan negara yang ada di dunia. Laporan yang dibuat oleh PBB ini bertajuk World Happiness Report, yang memuat peringkat negara-negara yang paling bahagia di dunia. Menurut Cakap People, Indonesia ada di posisi berapa ya?

Happiness di Finlandia
http://www.goodnewsfinland.com/wp-content/uploads/2016/03/Kaivopuisto_concert_64_5.jpg

Peluncuran peringkat ini dilakukan bersamaan dengan Hari Kebahagiaan Internasional yang sudah ada sejak tahun 2011. Dan pada tahun ini, Finlandia menjadi negara yang mendapatkan peringkat pertama negara yang paling bahagia. Sebelumnya, tahun yang lalu Finlandia juga menempati posisi yang sama, yang artinya sudah dua tahun negara ini mendapatkan predikat sebagai negara terbahagia di dunia.

Mengapa Finlandia bisa memenangkan penilaian sebagai negara terbahagia? Finlandia dikenal sebagai negara yang memiliki ibukota yang penuh dengan kreativitas. Kreativitas gastronomi yang dimiliki oleh Helsinki menjadi salah satu alasan kemenangan negara ini. Selain itu, Finlandia juga memiliki sederetan keunikan, mulai dari fenomena Cahaya Utara yang indah, bahkan juga salju cantik yang menjadi asal cerita Sinterklas.

Dalam sederetan negara yang memenangkan peringkat teratas, Finlandia diikuti oleh Denmark, Norwegia, Islandia, dan Belanda. PBB menggunakan berbagai macam kriteria penilaian, yakni meliputi variabel kesejahteraan masyarakat, pendapatan, kebebasan, kepercayaan, harapan hidup sehat, dukungan sosial, serta kemurahan hati masyarakatnya. Bahkan di Finlandia, tidak hanya masyarakat lokalnya yang memiliki kadar kebahagiaan yang tinggi, tetapi para imigrannya juga menjadi imigran terbahagia di dunia.

Happiness
http://121clicks.com/wp-content/uploads/2015/07/smile_on_her_face.jpg

Cerita yang sudah beredar lama menunjukkan bahwa Finlandia memiliki DNA “Bahagia” yang mengalir dalam darah setiap masyarakatnya. Finlandia bahkan menjadi negara yang memuliakan masyarakatnya. Negara dan masyarakat menjadi aspek yang saling memberikan kepedulian. Masyarakatnya hidup dalam kebebasan dan rasa murah hati yang tinggi.

Sementara itu bagaimana dengan Indonesia? Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan perbedaan. Jika kita melihat, kehidupan masyarakat di setiap daerah memiliki ciri perbedaan yang sulit untuk disatukan. Dengan berbagai macam kekurangan yang ada di berbagai penjuru tanah air, Indonesia masuk dalam posisi ke-92 negara paling bahagia di Dunia. Dua aspek penilaian yang memiliki andil besar dalam hasil penilaian Indonesia adalah aspek pemerataan ekonomi dan kebebasan masyarakatnya. 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bikin Salut! 4 Zodiak Ini Paling Gak Bisa Bohong

Berikut Fakta Ilmiah Tentang Patah Hati, Wajib Tahu!