in

Slime Bisa Digunakan untuk Bersihkan Keyboard Lho! Begini Caranya

Keyboard merupakan bagian yang cukup penting dalam sebuah laptop ataupun komputer. Sebab jika cara merawatnya salah, maka keyboard dapat menjadi rusak dan seperti macet. Kamu pun mau tak mau harus menggantinya dengan yang baru atau membawanya untuk servis. Tentu saja ini cukup menganggu, terlebih jika laptop tersebut hendak digunakan untuk pekerjaan atau tugas penting.

Terkadang keyboard dapat menjadi macet lantaran adanya debu atau kotoran yang menempel di bagian bawah. Beberapa orang melakukan pembersihan secara manual dengan ditiup agar debu tersebut dapat hilang. Tetapi bagaimana jadinya jika debu tersebut tak hilang melainkan hanya pindah ke sisi lain? Maka artinya kamu harus menggunakan cara yang lain untuk dapat membersihkan keyboard tersebut.

slime via id.pinterest.com

Salah satu alternatif yang dapat kamu lakukan ialah membersihkan keyboard menggunakan slime. Ini merupakan cara yang cukup efektif lho! Lantas, apa yang disebut dengan slime? Slime merupakan suatu benda yang memiliki bentuk cukup kenyal. Biasanya benda ini dapat digunakan untuk mengangkat debu maupun kotoran yang menempel pada keyboard.

Kamu tak perlu membelinya, sebab dapat membuatnya sendiri di rumah. Tentu hal ini lebih ekonomis. Lalu, bagaimana cara membuatnya? Pertama kamu perlu menyiapkan beberapa bahan, seperti pewarna makanan, lem, serta detergen.

keyboard kotor via dz-techworld.blogspot.co.id

Sedangkan cara membuat slime cukup mudah, yakni pertama masukkanlah sebuah lem plastik ke dalam wadah, dapat berupa mangkok. Kemudian campurkan detergen cair ke dalam mangkok tersebut. Aduk adonan tersebut hingga tercampur dengan rata serta membentuk suatu gumpalan. Agar tampilan slime yang kamu buat menjadi lebih menarik, maka kamu dapat menambahkan pewarna makanan. Pilih warna pewarna yang menarik dan cantik menurut kamu. Setelah itu, slime buatan kamu sendiri siap untuk digunakan.

Cukup mudah bukan? Kamu dapat membuat benda berupa slime ini di rumah sembari bermain dan berkreasi lho! Namun juga cukup bermanfaat untuk mengangkat kotoran serta debu yang ada pada keyboard perangkat laptop ataupun komputer. Perlu kamu ketahui, jika komponen hardware pada laptop maupun komputer wajib dijaga kebersihannya agar tidak menyebabkan kemacetan pada benda tersebut.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OMG, 5 Makanan Asli Indonesia Ini Dijual Mahal Lho di Luar Negeri!

Ini Lho 6 Alasan Film Halo Makassar Bakal Sesukses Uang Panaik, Kamu Sudah Nonton ?