in ,

Mengenal Ramang, Pesepakbola Legendaris dari Makassar

Menjadi pemain sepakbola adalah cita-cita yang banyak diimpikan oleh sebagian besar anak laki-laki. Di Indonesia, kita mengenal banyak pemain sepakbola yang sangat berbakat, mulai dari Boaz Salossa, Evan Dimas, hingga Egy Maulana. Mereka sudah dikenal hingga dunia sepakbola mancanegara karena kebolehannya di lapangan. Ternyata, kebolehan pemain sepakbola asal Indonesia juga sudah diperhitungkan sejak masa dulu. Salah satu nama pemain sepakbola yang sangat melejit di masanya adalah Ramang, asal Sulawesi Selatan.

Ramang, nama pemain sepak bola asal Indonesia yang mungkin saat ini jarang anak muda yang mengenalinya. Pria asal Sulawesi Selatan ini sempat menjadi pemain yang cukup diperhitungkan di dunia, dengan banyak sekali sihir yang dia tampilkan di lapangan kelas dunia. Lalu bagaimana sepak terjang Ramang di dunia sepak bola pada masanya?

Pemain Sepak Bola PSM Makassar di Tim Rammang
fourfourtwo.com

Ramang memiliki postur tubuh yang biasa saja jika dibandingkan dengan pemain sepakbola berkelas saat ini. Walaupun memiliki postur tubuh yang biasa, pemain yang waktu itu bergabung di PSM Makassar ini memiliki kemampuan yang menakjubkan, misalnya saat Indonesia bermain di Olimpiade di Australia, Ramang harus ditandingi oleh 4 pemain Uni Sovyet lainnya. Ramang terkenal sebagai pemain yang pintar melewati hadangan lawan, serta pintar menciptakan goal akrobatik dengan salto. Selama hampir 21 tahun bergabung di PSM Makassar, Ramang banyak ditawari untuk bergabung dengan tim lain, disertai dengan iming-iming uang yang fantastis. Tetapi karena kesetiaanya dengan daerah kelahirannya, Ramang bertahan dengan PSM Makassar.

Di tingkat Internasional, Ramang memperkuat formasi Timnas Indonesia, bahkan menjadi salah satu pemain andalan di dalamnya. Pada tahun 1960 hingga 1970-an, kiblat sepakbola sempat berada di Indonesia, karena kelihaian Ramang dan rekan-rekannya dalam pertandingan sepak bola. Indonesia menjadi negara yang disegani di bidang olahraga ini. Ramang muncul sebagai aktor utama Timnas Indonesia, dengan menciptakan gol dan serangan yang fantastis di setiap pertandingan.

Ramang, Pemain Sepakbola Berprestasi dari Sulsel
kaltim.tribunnews.com

Bahkan Ramang, di era kejayaannya dulu, namanya sempat dituliskan dalam ulasan artikel berskala Internasional oleh FIFA pada tahun 2012. FIFA sebagai organisasi induk sepakbola dunia mengeluarkan artikel yang membahas pemain ini. Cerita menakjubkan ini patut dibanggakan, karena Ramang adalah orang pertama yang diangkat oleh FIFA sebagai tokoh sentral pemberitaan. Ramang dianggap sebagai orang yang sangat membanggakan Indonesia dibidang sepakbola, bahkan jauh sebelum dunia sepakbola menjadi trendcenter saat ini.

Lalu bagaimana dengan kondisi Sepakbola Indonesia saat ini? Kita patut yakin bahwa berbagai daerah di Indonesia memiliki pemain sepakbola seperti Ramang yang siap menorehkan prestasi yang gemilang di kancah dunia.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pasar Murah Ramadhan 3 Kecamatan di Makassar

Anak-anak Gak Boleh Masuk Resto Ini, Kenapa Ya?