in

Lihat Gambar! Jumlah Wajah Orang yang Kamu Lihat Akan Menunjukkan Kondisi Otak

CakapCakap – Ada banyak sekali tes kepribadian dengan menggunakan media gambar. Tak hanya soal tes kepribadian, tetapi juga bisa jadi tes otak. Seperti halnya gambar yang sudah Cakap People lihat saat ini. tampak ada ilustrasi yang menampakkan pohon, namun ada penampakan wajah di sana.

Sekilas memang sepele, hanya saja kamu akan dibuat memperhatikannya secara ulang nantinya. namun apa yang kamu lihat pertama kali, sejatinya itulah gambaran kondisi otakmu saat itu juga. Nah, jadi penasaran bukan untuk ikut menebak?

Dari gambar tersebut, kamu hanya diminta menyebutkan gambar wajah yang tampak pertama kali. Kemudian kamu ketahui jawabannnya sebagai berikut.

Gambar ilusi optik via Shared.com

1. Penampakan 2-4 wajah

Jika kamu dapat melihat penampakan wajah pada jumlah ini maka bisa dikatakan kamu tengah mengalami gangguan pada ingatan.

2. Penampakan 5-6 wajah

Bila kamu mampu menemukan gambar tersembunyi 5 hingga 6 wajah, maka bisa dibilang kemungkinan adanya risiko Alzhaimer terjadi padamu.

3. Penampakan 7-8 wajah

Kalau Cakap People dapat menemukan sebanyak ini wajah pada gambar, maka bisa dibilang kondsi otakmu bagus. Pastinya lebih baik dari kondisi dua sebelumnya. Namun masih perlu adanya peningkatan secara kognitif.

4. Penampakan lebih dari 9 wajah

Nah, kalau dapat menemukan wajah tersembunyi lebih dari 9 orang, bisa disebut memorimu bagus. Kemampuanmu dalam pengenalan wajah juga sangat baik.

Jumlah wajah yang ada pada gambar via Shared.com

Kelihatannya sepele bukan? Tapi kenyataannya bisa jadi petunjuk tingkat konsentrasimu saat ini. Tapi tenang saja, ini bukan sebuah akhir. Karena hal ini termasuk latihan meningkatkan aktivitas otak sehingga daya ingat pun makin membaik.

Jika masih ingin hal lanjutan yang lebih menantang, maka cobalah menebak sosok wajah tersebut. Karena ilustrasi wajah tersebut sebenarnya merujuk pada tokoh dunia. Bisa menebaknya? Ya, beberapa di antaranya adalah sosok Margaret Thatcher dan Gandhi. Nah, selanjutnya bisa kamu tantang dirimu memecahkan siapa saja tokoh lain dalam gambar ilusi optik itu. jadi, seru kan?

Jadi sering-seringlah bermain teka-teki sederhana seperti ini demi melatih konsentrasi dan daya ingat otak, Cakap People! Karena ilmuwan pun menyarankan untuk sering melatih otak kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tak Disadari, Inilah 6 Tanda Kamu Menjadi Korban Pelecehan Seksual di Kantor

Hentikan, Memakan Buah-buahan Ini Bersamaan Justru Memicu Racun!