in ,

Duh! Orang Tua di Cina Sangat Ambisius Agar Anaknya Jadi Brilian

Kebanyakan orang tua di Cina menjadi sangat ambisius agar anaknya bisa brilian. Via thestar.com.my

CakapCakap – Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Cakap People jika nanti sudah memiliki anak, pasti juga akan merasakan dan melakukan hal yang sama. Terkadang, sering pula para orang tua terlalu memaksakan kehendaknya agar sang anak bisa jadi orang sukses seperti yang diharapkan, dan membuat bangga mereka. Makanya, tak heran jika kebanyakan orang tua kemudian menjadi sangat ambisius ketika sudah menyangkut masa depan anak-anak mereka.

Kebanyakan orang tua di Cina menjadi sangat ambisius agar anaknya bisa brilian. Via thestar.com.my

Dilansir Okezone.com belum lama ini, kebanyakan orang tua di Cina juga sangat ambisius agar anak mereka bisa jadi brilian. Hal ini terungkap dari resume 15 halaman seorang bocah berusia 5 tahun yang bocor di dunia maya hingga mengejutkan media sosial di Negeri Tirai Bambu itu. Dokumen itu mengklaim sang bocah mulai membaca puisi Cina kuno dari usia 2 tahun, membaca lebih 500 buku bahasa Inggris setiap tahun, belajar piano, hip-hop, sepak bola, berenang dan telah berkeliling dunia.

Resume itu sendiri merupakan bagian dari sebuah aplikasi sang anak untuk bisa masuk ke sekolah bilingual internasional yang populer di Shanghai. Wakil Kepala Institut Penelitian Pendidikan abad 21 di Beijing, Dr Xiong Bingqi mengakui membuat resume sempurna bagi anak-anak sekolah menjadi keharusan ketika menyangkut sekolah-sekolah papan atas. “Sangat umum bahwa orang tua akan mempersiapkan resume yang dirancang dengan baik untuk anak mereka, agar bisa mengesankan pihak sekolah sehingga mereka pun memiliki kesempatan yang lebih besar untuk masuk,” katanya.

Para pelajar sangat tertekan karena dampak iklim pendidikan yang sangat kompetitif di Cina. Via fastcompany.com

Sementara itu, Cina sendiri saat ini disebut-sebut sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia, seperti dikutip dari laman Merdeka.com. Setidaknya klaim itu benar menurut standar tes PISA dari lembaga OECD pada tahun 2012, yang mengukur kemampuan baca tulis, berhitung, dan sains para pelajar SD hingga SMA di negara tersebut. Kualitas akademik pelajar di Shanghai, salah satu kota di Negeri Tirai Bambu, mengalahkan Amerika Serikat ataupun inggris secara keseluruhan.

Namun, para pelajar menjadi pihak yang paling merasakan dampak iklim kompetitif dalam dunia pendidikan di Cina. Bayangkan saja, satu kelas biasanya diisi 70 pelajar. Mereka juga menghabiskan 8,6 jam belajar di sekolah setiap hari. Waduh, kasihan juga anak-anak muda Cina ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tempat Di Bali Ini Punya Spot Kece Saat Sunset, Pengen Kesana?

Sambut Hari Pahlawan, 6 Tokoh Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional