in

Dapat Beasiswa ke Korea? Siap-siap Rasakan 5 Culture Shock Ini

Diberi kesempatan untuk melanjutkan sekolah di negeri orang tentu merupakan sebuah kebanggaan besar. Kamu dipercaya untuk menempuh pendidikan yang jauh dari negeri sendiri dan berjibaku sekian tahun di negara lain. Tentunya hal ini menyenangkan bukan?

Nah, buat kamu yang lagi bersiap melanjutkan kuliah atau sekolah di Korea Selatan, bersiaplah untuk merasakan 5 culture shock ini. Karena ternyata budayanya jauh berbeda dari Indonesia!

1. Kebanyakan makanan di Korea Selatan mengandung babi, kamu yang muslim akan kesulitan mencari makanan halal

Jumlah kaum muslim yang minim di Korea Selatan membuat kamu sulit mencari makanan yang halal disana. Hampir semua makanan mengandung babi, sehingga kamu pun harus bertanya dulu kepada penjual sebelum membeli makanan.

Di Korea Sekatan terdapat salah satu resto yang menjual ayam dan tidak menjual babi. Resto inilah yang menjadi salah satu favorit para mahasiswa Indonesia yang kuliah di Korea.

2. Nggak bisa buang sampah seenaknya karena Korea Selatan memiliki aturan yang strict soal pembuangan sampah

Aturan buang sampah di Korea via asfk.com

Kalau aturan sampah di Indonesia nggak terlalu ketat, jangan kaget ketika kamu tiba di Korea Selatan. Aturan mengeai pembuangan sampah disana sangat ketat. Bahkan mereka menetapkan denda hingga 1 won untuk warga yang membuang sampah sembarangan. Jadi pastikan kamu membuang sampah pada tempatnya semasa studi disana ya!

3. Semua serba on time, sehingga kebiasaan ngaret ala Indonesia harus segera diubah

Macet adalah salah satu alasan utama orang Indonesia saat telat datag ke sebuah acara. Tapi di Korea Selatan kamu nggak akan lagi menemui orang yang ngaret, karena semua serba ontime. Nggak ada waktu buat datang terlambat, sehingga kamu pun harus segera menyesuaikan diri dengan budaya ini saat menginjakkan kkai di Korea Selatan.

4. Kendala bahasa sangat kental karena orang Korea nggak bisa bahasa Inggris

Adanya kendala bahasa via usnews.com

Kamu juga berpotensi menemui kesulitan dalam berbahasa, karena kebanyakan orang Korea nggak bisa bahasa Inggris. Mereka menggunakan bahasa Korea dalam percakapan sehari-hari, sehingga mau nggak mau kamu pun harus egera mempelajarinya.

5. Aturan para dsen yang keras dan tegas terhadap mahasiswanya

Jangan sekali-sekali berbuat curang dalam dunia akademik di Korea Selatan, karena para dosennya nggak akan tingal diam ketika ada mahasoswanya yang bohong. Mereka memang terkenal ramah, tapi ketika kecurangan terjadi mereka akan bertindak sangat tegas.

Jadi buat kamu yang mau sekolah di Korea Selatam segere persiapkan diri mulai dari sekarang ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Terlalu Sering Makan Makanan Berminyak Bisa Kena Resiko Ini

Suka Download Drama Korea? Kunjungi 5 Situs Ini!