in

5 Bahan Makanan Ini Diyakini Bisa Usir Racun pada Perokok Berat, Coba yuk!

CakapCakap – Merokok merupakan kebiasaan buruk yang senantiasa memberikan dampak kurang menyenangkan bagi kesehatan untuk jangka waktu panjang. Salah satu organ yang paling berisiko terancam akibat kegiatan merokok ialah paru-paru. Sebab, dengan menghisap rokok sebenarnya kamu sama saja seperti mengizinkan racun masuk ke dalam tubuh Cakap People.

Jika kamu adalah seorang perokok berat dan ingin berhenti, maka dapat mencoba mengonsumsi 5 bahan makanan berikut. Sebab, makanan-makanan ini diyakini dapat membuang racun yang menumpuk akibat aktivitas merokok. Apa saja jenis makanan tersebut? Temukan daftarnya di ulasan berikut ini!

1. Teh Hijau

Kandungan baik teh hijau untuk mendetoks racun via Womantalk.com

Jenis teh yang satu ini memang memiliki zat antioksidan yang kaya. Alhasil bisa dimanfaatkan guna menjaga kesehatan. Teh hijau juga dipercaya dapat melindungi tubuh dari kanker serta mengusir cairan yang terdapat di paru-paru. Senyawa herbal yang terdapat di dalam jenis teh ini bisa merenggangkan lendir yang terdapat di lapisan paru-paru.

2. Apel

Manfaat apel bagi kesehatan via Christiyoda.blogspot.com

Pernah mendengar kalimat ‘satu apel sehari baik untuk kesehatan?’ Nyatanya hal tersebut memang benar. Sebab, apel juga bisa mencegah kita agar terhindar dari penyakit kanker. Di dalam apel tersedia aneka macam vitamin, antioksidan hingga flavonoid. Alhasil paru-paru dapat dijaga dengan lebih efektif.

3. Kunyit

Khasiat kunyit untuk membuang racun rokok via Kompasiana.com

Berbekal sebuah studi yang terjadi pada 2009 silam, ditemukan realita jika tikus yang diberikan curcumin berupa bahan aktif kunyit akan kehilangan lemak dalam jumlah banyak dibanding mereka yang menjalani diet tanpa adanya bahan tersebut. Sehingga, diyakini jika kunyit dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Selain itu, bahan berwarna kuning cerah ini juga berguna untuk membuang racun-racun terhadap perokok aktif. Berkat zat anti peradangan di dalam kunyit membantunya membersihkan organ paru-paru kita.

4. Bawang Putih

Bumbu dapur yang punya manfaat baik via Intisari.grid.id

Bawang putih biasanya digunakan sebagai bumbu dapur penyedap masakan. Namun, jangan salah! Sebab, bawang putih punya kandungan senyawa bernama allicin.  Di mana ia termasuk antibiotik kuat yang bisa membantu mengatasi masalah infeksi pernapasan penyebab sumbatan organ paru. Selain itu, dengan mengonsumsi bawang putih maka kamu dapat mengurangi gejala asma serta risiko kanker paru-paru lho!

5. Jahe

Seduh wedang jahe via Hellosehat.com

Bukan rahasia lagi bahwa jahe merupakan salah satu ramuan herbal yang menyimpan banyak sekali khasiat. Salah satunya jahe bisa mengeluarkan kandungan racun dari saluran pernapasan. Hal ini berkat kandungan sifat anti radang yang dimiliki oleh jahe. Selain itu, di dalam jahe juga terdapat kandungan mineral seperti magnesium, kalium, aneka vitamin, seng, beta karoten, serta berguna pula sebagai bumbu masakan. Bahkan, ekstrak jahe dikenal bisa membunuh adanya sel kanker paru-paru. Alhasil, kamu dapat menjadikan jahe sebagai bahan makanan harian. Konsumsi jahe bisa dilakukan dengan memasukkannya ke dalam masakan hingga menyeduhnya sebagai minuman hangat.

Berminat untuk mengonsumsi 5 jenis makanan di atas Cakap People? Selain baik bagi kesehatan, agaknya 5 bahan makanan di atas juga cukup mudah ditemukan. Sebab, ada yang termasuk bumbu dapur. Sehingga, kita bisa mengonsumsinya setiap hari tanpa perlu kesusahan dalam mencari bahan-bahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Lebih Cepat Naik Level di Permainan Mobile Legends? Begini Caranya!

Museum Tsunami Aceh Jadi Museum Paling Populer di Indonesia 2018