in

Dante Pine di Enrekang, Wisata Ekstrim yang Siap Memacu Adrenalinmu

Dante Pine di Enrekang Wisata Ekstrim yang Sukses Memacu Adrenalin via via Herwin Bahar.

Sebuah objek wisata bernama Dante Pine yang berada di Kecamatan Anggeraja adalah salah satu objek wisata alam yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Kabupaten Enrekang. Objek wisata yang satu ini menyajikan pesona keindahan alam yang dijamin akan membuat Sobat Millennials Cakapcakap jatuh hati.

Sebetulnya nama Dante Pine sendiri berasal dari kombinasi dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa daerah. Dimana Dante berasal dari bahasa daerah yang berarti halaman depan rumah serta Pine dari bahasa Inggris yang berarti Pohon Pinus. Nama tersebut memang sangat pas disematkan pada objek wisata ini yang memang memiliki banyak pohon pinus.

Bagi kamu yang penasaran serta ingin menikmati keindahan Dante Pine tak perlu khawatir. Sebab untuk menikmati keindahan objek wisata ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 per orang. Tiba di kawasan Dante Pine, kamu akan dimanjakan oleh suara kumbang serta semilir angin yang seolah menjadi perpaduan musik alam yang menenangkan.

Dante Pine juga menyajikan pemandangan berupa pegunungan serta lembah yang sangat memanjakan mata. Jangan sampai lupa untuk mengabadikan keindahan objek wisata ini karena terdapat spot-spot unik untuk berfoto. Bahkan ada lokasi yang cukup ekstrem untuk berfoto yang pasti akan memacu adrenalin dan membuatmu tertantang.

Kawasan Wisata Ekstrim, Dante Pine, Enrekang via Rakyatku.

Sebab lokasi yang ekstrem tersebut berada di tepi jurang, namun kamu tak perlu khawatir karena lokasi yang ekstrem ini dijamin aman karena dijaga keamanannya oleh pihak pengelola.selain itu terdapat pula wahana yang tak kalah ekstrem yaitu Zip Bike berupa sepeda yang menggunakan tali serta diikat di pohon. Posisi Zip Bike ini berada sekitar 10 meter dari tanah.

Untuk menikmati keseruan bermain Zip Bike ini, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 20.000 per orang. Untuk menuju Dante Pine jika kamu berangkat dari Makassar memang membutuhkan perjalanan yang cukup lama selama 6 jam. Namun tak perlu khawatir karena pengorbananmu akan terbayar dengan keindahan serta kesejukan Dante Pine yang menenangkan.

Untuk meningkatkan kenyamanan  para pengunjung selama berada di Dante Pine, pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas menarik dan cukup lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya toilet, mushola, colokan listrik, dan area camp. Bagi Sobat Millennials Cakapcakap yang ingin camping tak perlu repot karena di kawasan ini tersedia persewaan tenda dengan harga sewa mulai dari Rp 50.000 per tenda. [ED/RM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mereka yang Mungkin Tidak Akan Pernah Ditemui Lagi di Masa Depan

6 Cara Memperlakukan Smartphone Ini Bisa Merusak!