in

Mengintip Danau Paisu, Surga yang Tersembunyi di Sulawesi Tengah

Keindahan Danau Paisu Bagaikan Surga Tersembunyi di Sulawesi via Sport Tourism.

Sobat Millennials Cakapcakap yang gemar bertraveling mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat wisata yang populer dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Namun rasanya belum lengkap jika kamu tidak mencoba berkunjung ke daerah Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah. Sebab daerah yang satu ini menyimpan panorama alam yang begitu cantik dan membuatmu wajib untuk mengunjunginya.

Di kawasan Banggai Kepulauan tersebut terdapat sebuah kolam alami yang cantik dengan warna air yang kebiruan dan tampak jernih bernama Danau Paisu Pok. Objek wisata alam ini sebetulnya menyimpan keindahan yang dijamin akan membuat siapa saja terpikat, namun cukup disayangkan ternyata wisata alam ini masih belum dikelola dengan baik sehingga membuat objek wisata ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Sebetulnya terdapat alasan tersendiri yang membuat kolam alami ini disebut dengan nama Paisu Pok yang berarti air hitam. Ternyata masyarakat menyebut demikian karena air tawar yang ada di sekitar danau tersebut warnanya memang hampir menghitam. Padahal warna hitam tersebut sebetulnya merupakan hasil pantulan dari rumput yang tumbuh pada bagian dasar sehingga menjadikan warna biru menjadi gelap.

Jernihnya air Danau Paisu via Reservasi.

Dahulu danau ini dipenuhi dengan air asin, namun seiring dengan berjalannya waktu air pada kolam alami ini justru berubah menjadi air tawar. Dibalik keindahan danau Paisu Pok ini ternyata menyimpan sejarah yang namun air danau yang jernih masih menjadi alasan utama kenapa banyak wisatawan yang penasaran datang ke danau ini.

Tak dapat dipungkiri kondisi air danau ini memang sangat jernih sehingga membuat kamu bisa menyaksikan isi danau tersebut dengan mata telanjang. Selain berfoto, jangan sampai melewatkan mencoba aktivitas lain di Danau Paisu Pok ini yaitu dengan berenang, bermain air terjun yang berasal dari tebing serta bersantai menggunakan ban pelampung.

Selain itu, lokasi danau ini dikelilingi oleh hutan serta jauh dari kawasan perkotaan. Pastinya suasana ini akan membuat udara di kawasan danau terasa begitu sejuk dan segar serta bebas dari polusi. Terlebih di sekitar danau terdapat pohon-pohon rindang yang tumbuh sehingga menjadi sebuah pesona alam yang sangat menenangkan dan sangat cocok untuk melepas penat. [ED/RM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sssttt … Pria Harus Tahu Semangka Punya Manfaat Sehebat Ini!

Sosok Inspiratif Ramadhan, Shamma Al Mazrui Menteri Termuda Dunia