in

Membius! Bawah Laut Pulau Badi Membuat Para Diver Susah ke Permukaan

Pesona keindahan terumbu karang di Pulau Badi sudah tak perlu diragukan lagi via Traveling Yuk.

Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Badi yang terletak di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan. Pulau Badi memiliki keindahan berupa terumbu karangnya yang memukau dan indah. Pulau Badi juga telah dikembangkan menjadi wisata bahari dan menjadi lokasi pengembangan penelitian serta pelatihan terumbu karang.

Pastinya pesona keindahan terumbu karang di Pulau Badi sudah tak perlu Sobat Millennials Cakapcakap ragukan lagi. Selain itu Pulau Badi telah memperoleh bantuan dari pihak asing sehingga terumbu karang di pulau ini telah dilestarikan. PT Mars Symbiiscience merupakan perusahaan yang berhasil melestarikan panorama bawah laut Pulau Badi ini.

Bagi kamu yang penasaran dengan keindahan bawah laut Pulau Badi, silakan datang ke Pulau Badi yang berada di Desa Mattirodeceng, Kecamatan Lukang Tuppabiring. Saat berkunjung ke pulau ini kamu bisa melalui pelabuhan Paotere atau pelabuhan kayu. Bangkoa samping Popsa, Kota Makassar. Jarak yang perlu ditempuh dari pelabuhan ini adalah sekitar 36 kilometer saja.

Namun untuk menempuh jarak tersebut kamu harus melakukan perjalanan selama 1,5 -2 jam menggunakan kapal motor yang disewakan untuk perjalanan antar pulau. Setibanya di Pulau Badi, kamu akan disambut dengan jembatan panjang yang menjulang dari bibir pantai. Jembatan tersebut digunakan untuk dermaga yang menjadi tempat kapal bersandar.

Selain itu keramahan penduduk juga akan membuat suasana di Pulau Badi kian terasa lengkap. Saat berada di Pulau Badi, cobalah untuk menengok bawah dasar laut pulau ini. Karena kamu akan menyaksikan air laut yang bening dan tak jarang kamu bisa melihat ikan-ikan kecil yang tampak berenang dengan gerombolannya.

Para Diver terbius dan susah move-on meninggalkannya untuk naik ke permukaan via Yogood ID.

Sedangkan untuk bisa menikmati keindahan terumbu karang yang ada di bawah laut Pulau Badi, kamu bisa menggunakan alat selam. Pastinya pemandangan bawah laut pulau ini akan sukses membuatmu terpesona. Sebab karang yang terdapat pada bawah laut pulau ini memiliki jenis yang berwarna-warni. Terdapat pula ikan-ikan kecil yang berlindung dibalik karang seolah semakin melengkapi keindahan bawah laut pulau Badi. Inilah alasan para Diver terbius dan susah move-on meninggalkannya untuk naik ke permukaan.

Meskipun demikian dibutuhkan upaya untuk terus menjaga kelestarian ekosistem terumbu karang tersebut dari semua pihak baik dari pemerintah maupun elemen masyarakat. Dengan demikian keindahan Pulau Badi dan bawah lautnya akan terus lestari dan bisa terus dinikmati. [ED/RM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hindari Over Budget, Terapkan Tips Hemat Biaya Makan Saat Traveling

Unik, Masjid Terapung Pertama Indonesia Ini Ada di Pantai Losari