in ,

Kota Parepare Targetkan Jadi Tujuan Wisata

Parepare merupakan kota kelahiran Mantan Presiden RI, BJ Habibie. Daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan ini diupayakan oleh Pemerintah Kota untuk menjadi kota tujuan wisata. Upaya ini terlihat dengan genjotan pengembangan sektor wisata yang terus menggeliat akhir-akhir ini, termasuk didalamnya adalah pembangunan dan pembukaan destinasi baru.

The Transit City, Parepare
diaryainun.wordpress.com

Dalam empat tahun terakhir, Pemerintah menggenjot pembangunan infrastruktur di beberapa titik yang meliputi ikon-ikon baru kota Parepare. Beberapa titik tersebut yang menjadi destinasi wisata baru dan mulai digandrungi oleh wisatawan. Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamkan mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di titik wisata baru tersebut tetap mengedepankan estetika dan kualitas.

kaskus.co.id

Salah satu yang menarik di Parepare saat ini adalah Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. Monumen ini dibangun untuk mengingat terus akan cinta sejati pasangan Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dan istrinya Hasri Ainun Besari. Monumen yang terletak di kawasan Lapangan Andi Makkasau ini menjadi salah satu tempat yang dijadikan wisatawan sebagai lokasi wajib untuk dikunjungi ketika berada di Parepare.Destinasi lain yang juga sedang naik daun adalah Tonrangen River Side (TRS) di Kelurahan Lumpue. Obyek ini memiliki daya tarik tersendiri karena adanya konsep penataan ruang terbuka hijau yang cantik, dan pencahayaan yang indah di malam hari. Selain itu ada juga Kebun Raya Jompie (KRJ) yang sekarang menjadi wahana edukasi, karena sembari berwisata, para pengunjung bisa belajar di taman seluar 13,5 hektar.

Tonragen River Side (TRS) Lumpue Parepare
wartanusa.id

Kota Parepare berbatasan langsung dengan Kabupaten Pinrang di sisi utara, Kabupaten Sidenreng Rappang di sisi timur, Kabupaten Barru di sisi selatan, dan bagian baratnya langsung berbatasan dengan laut lepas. Meskipun terletak di tepi laut, sebagian besar wilayah Parepare adalah bukit. Selain beberapa tempat menarik yang telah disebutkan diatas, Parepare juga masih menyimpan banyak obyek wisata dan destinasi untuk jalan-jalan yang indah dan menarik. Kalian punya obyek favorit di kota Parepare? Yuk bagikan keseruan kalian ketika mengunjungi obyek tersebut.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sayang Sekali, Bus Sekolah di Enrekang Stop Beroperasi

Strategi Keuangan Ini Wajib Kamu Jalankan Memasuki Usia 25 Tahun