in ,

Wajib Simak, Ini 4 Terapi Aman untuk Bantu Memperbaiki Kondisi Jiwa!

CakapCakap – Menjaga kesehatan tubuh bukan hanya sekedar fisik semata. Kamu juga harus memperhatikan kesehatan jiwamu, Cakap People. Mengapa? Pasalnya, kesehatan jiwa yang terganggu bisa berpengaruh pada fisik sehingga harus segera diobati melalui beberapa terapi.

Nah, berikut ini ada beberapa terapi yang bisa dilakukan untuk membantu memperbaiki serta menjaga kesehatan jiwa.

1. Hipnoterapi

Hipnoterapi via doktersehat.com

Terapi yang pertama adalah hipnoterapi. Jenis terapi yang satu ini merupakan terapi yang dapat menangani perilaku susah tidur, merokok, fobia hingga disfungsi seksual. Hipnoterapi dapat bekerja dengan cara menghambat bagian otak. Mereka yang menjalani terapi ini biasanya akan disuruh untuk menutup matanya dan rileks. Selanjutnya akan ada penghinotis yang memberikan saran serta membimbing imajinasi dari orang tersebut.

2. Terapi Psikodinamik

Terapi psikodinamik via tuba-aydin.com

Terapi yang selanjutnya adalah terapi Psikodinamik. Terapi yang satu ini adalah terapi tradisional kesehatan jiwa yang dilakukan menggunakan percakapan mendalam dengan topik pembahasan yakni dunia eksternal pasien.

Terapi Psikodinamik cocok bagi mereka yang berurusan dengan masalah depresi. Meski demikian, kamu yang yang mengalami gangguan soal makan, kecemasan sosial hingga kecanduan dapat pula menjadikan terapi satu ini sebagai solusi.

3. Terapi Interpersonal

Terapi interpersonal via picgram.com

Terapi Interpersonal digunakan untuk mengobati pasien yang mengalami gangguan suasana hati. Tujuan dari terapi ini adalah untuk meningkatkan hubungan seseorang dengan interaksi sosial. Terapi ini dilakukan untuk membantu seseorang dalam mengurangi tekanan yang tengah mereka alami.

4. Terapi Seni

Terapi seni via hellosehat.com

Terapi yang selanjutnya adalah terapi seni. Dalam terapi yang satu ini, seseorang akan didorong untuk mengekspresikan diri secara kreatif dengan melukis, mamahat ataupun menggambar.

Terapi ini juga mencakup bentuk terapi kesehatan jiwa tradisional seperti halnya terapi bicara serta proses dalam mencipta seni. Terapi ini memiliki banyak manfaat terutama bagi anak-anak seperti untuk strategi coping, pemecahan masalah hingga ketrampilan interperseonal.

Beberapa terapi di atas adalah beragam terapi yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan jiwa yang terganggu. Tentu saja hal ini sangat baik segera dilakukan terapi agar gangguan tidak berlarut-larut, Cakap People.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Keren! Mobil SUV Buatan Toyota Indonesia Siap Diekspor ke Australia

Jangan Kaget! Ternyata Ini 4 Alasan Hewan Memakan Anaknya Sendiri