in ,

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Mentimun Baik Bagi Penderita Diabetes

CakapCakap – Cakap People, jumlah penderita diabetes di Indonesia tergolong tinggi. Hal ini tentu membuat banyak pihak khawatir. Menjalani gaya hidup sehat serta olahraga merupakan hal penting untuk dilakukan. Selain itu para ahli sepakat jika penderita diabetes sebaiknya juga banyak mengonsumsi mentimun secara rutin.

Telah dibuktikan dalam suatu studi jika terdapat hasil yang positif antara mentimun serta penurunan kadar gula darah dalam tubuh. Dr Manny Alvarez, seorang pakar kesehatan mengatakan jika studi ini menunjukkan jika mentimun dapat dijadikan sebagai tambahan makanan bagi penderita diabetes.

Manfaat mentimun bagi penderita diabetes via Doktersehat.com

Di sisi lain, live science juga pernah menyebutkan jika mentimun memiliki kandungan sehat berupa vitamin C, vitamin K serta kalium dan rendah karbohidrat. Tidak heran jika mengonsumsi mentimun tentu sangat baik bagi kesehatan.

Di dalam mentimun juga terdapat kandungan serat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut mampu mencegah kenaikan kadar glukosa dalam darah yang membantu penderita diabetes untuk menjaga kesehatannya.

Konsumsi mentimun bisa dilakukan dengan beberapa cara untuk mencegah kebosanan. Kamu bisa membuat mentimun menjadi jus, dimasukkan ke dalam olahan sayuran atau dimakan secara langsung. Jika ingin memakan mentimun secara langsung, kamu harus telah mencucinya terlebih dahulu agar aman serta bersih untuk dimakan.

Diabetes via Webmd.com

Selain mentimun, penting juga bagi penderita diabetes untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi, rendah kalori dan lemak. Hal ini dilakukan supaya kadar gula dalam darah bisa terkontrol. Salah satunya adalah disarankan untuk mengonsumsi makanan yang terdiri dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti kentang panggang, oatmeal, nasi merah, sereal dari biji-bijian utuh, roti.

Perhatikan juga asupan gula kamu. Gunakan gula yang rendah kalori dan mengandung kromium untuk meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh. Untuk jenis sayuran, kamu bisa mengonsumsi bayam dan brokoli yang baik bagi penderita diabetes.

Selain itu perhatikan proses pemasakannya juga ya Cakap People. Cara memasak sayur yang baik bagi diabetes adalah dengan cara direbus, dikukus, dikonsumsi mentah ataupun dipanggang. Penderita diabetes juga sebaiknya memperhatikan pola makan mereka sehari-hari demi terkontrolnya kadar gula dalam darah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Punya Kebiasaan Mengunyah Es Batu? Ketahui Ini Manfaatnya

Membanggakan! Wanita Asal Indonesia Peroleh Penghargaan Ini di Finlandia