in ,

Suka Traveling? Kini Hong Kong ke Cina Bisa Ditempuh 40 Menit

CakapCakap – Negara-negara maju di Asia, tidak hanya Eropa dan Amerika Serikat, terus mencoba mengembangkan layanan transportasi umum yang bisa diakses publik dengan mudah dan cepat. Mungkin ini kelebihan negara maju dengan negara berkembang seperti Indonesia ya, Cakap People! Seperti Hong Kong, yang selama ini sudah dikenal sebagai salah satu negara di Asia dengan sistem transportasi publik yang sangat efisien dan canggih, dengan standar pengelolaan kelas internasional.

Nah, baru-baru ini Hong Kong kembali menghadirkan layanan transportasi terbaik demi memenuhi kebutuhan warganya. Seperti dilansir RMOL.co, Senin (24/9/2018), Hong Kong meluncurkan kereta berkecepatan tinggi yang akan bisa menghubungkan daerah mereka dnegan wilayah daratan Cina. Dengan kereta cepat bernama ‘The Express Rail Link’ tersebut, maka jarak tempuh Hong Kong ke wilayah Cina di bagian selatan Guangzhou kini dapat ditempuh hanya dalam waktu 40 menit saja.

Waktu tempuh tersebut tak sampai separuh dari waktu tempuh yang harus dihabiskan oleh layanan kereta sebelumnya, yang bisa mencapai hampir dua jam. Peresmian layanan kereta cepat ini sendiri dilakukan di Stasiun West Kowloon, dan selanjutnya jaringan kereta cepat itu akan menghubungkan tiga kota terbesar yang saat ini mengalami perkembangan pesat. Kehadiran layanan ini tentu akan memberikan kemudahan bagi para warga, terutama dalam menggerakkan sektor perekonomiannya.

Sistem transportasi di Hong Kong mendapat pujian lembaga internasional via Istimewa.

Pada tahun 2017 lalu, Hong Kong mendapatkan pujian atas sistem transportasi berkelanjutan yang dikembangkan negara itu dalam Indeks Kota Berkelanjutan 2017 oleh Arcadis, sebuah perusahaan desain dan konsultan global untuk aset natural dan pembangunan, dilansir MataMataPolitik.com. Hong Kong sendiri melayani 12,6 juta penumpang setiap hari, dan menyediakan hingga 90 persen dari perjalanan tiap hari, yang jadi peringkat tertinggi di dunia, dengan mengutamakan efektivitas.

Dalam pernyataannya, Arcadis menyamakan sistem transportasi di Hong Kong dengan kereta bawah tanah London, jalan di Los Angeles, kapal feri Sydney dan sepeda Amsterdam yang dinilai sebagai sistem transportasi perkotaan yang baik. Semoga di Indonesia juga bisa seperti itu ya, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bukan Karena Beban Masalah, Ternyata ini Dia Penyebab Utama Depresi

Presiden Meninggal, Semua Diskotik di Vietnam Harus Tutup!