in ,

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengasuransikan Mobilmu

Pemilik kendaraan pasti ingin merasakan kenyamanan dan keamanan saat memiliki dan merawat kendaraannya. Asuransi adalah salah satu cara untuk meminimalisir kekhawatiran terhadap hal-hal yang nggak diinginkan karena menjadi penjamin yang legal dan mudah. Sebelum kamu mengasuransikan mobilmu, ada baiknya kamu pahami 5 hal tentang asuransi kendaraan ini dulu ya.

1. Reputasi perusahaan asuransi

Perhatikan reputasi perusahaan asuransi via http://cermati.com

Saat ini ada sekitar 25 perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan asuransi mobil. Tentu setiap perusahaan itu punya strategi dan pelayanan yang berbeda untuk menggaet para konsumennya. Tapi gimana caranya menentukan mana yang terbaik untukmu? Reputasi baik belum bisa terlihat dengan detail karena dari luar, semua perusahaan asuransi pasti punya brand image yang positif. Sederhananya semua punya reputasi baik, yang penting kamu bisa mengecek keterlibatannya pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

2. Jenis asuransi

Ada 2 jenis asuransi menurut cakupan perlindungannya. Pertama, asuransi berjenis Comprehensive yang akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan mulai dari yang ringan hingga kehilangan. Untuk asuransi Comprehensive ini memang terbilang cukup mahal, tapi jaminan penggantiannya pun cukup menggiurkan. Yang kedua adalah Total Loss Only (TLO) yang memberikan klaim kerusakan hingga 75 persen dari mobil tergantung kerusakannya. Jika syarat klaim diterima maka penggantian akan dilakukan, kalo nggak memenuhi syarat maka klaim akan ditolak.

3. Usia kendaraan

Usia kendaraan yang akan diasuransikan akan berpengaruh pada premi yang dibayarkan. Kalo usia kendaraan di atas 5 tahun maka akan dikenakan biaya tambahan yang disebut loading fee. Jadi semakin tua usia mobilnya akan semakin besar loading fee-nya.

4. Bengkel rekanan

Pemilik kendaraan bermotor pasti punya bengkel favorit yang dijadikan rujukan saat kendaraannya kena masalah. Kalo kamu punya bengkel langganan, coba cari tahu apakah mereka telah bekerja sama dengan asuransi mobil biar bisa dijadikan rujukan. Kan enak kalo punya bengkel langganan yang sekaligus bekerja sama dengan asuransi yang kita daftarkan.

5. Keuntungan yang diberikan

Pastikan juga keuntungan yang diberikan pihak asuransi via http://clean-my-mac.info

Setiap perusahaan punya penawaran menggiurkan untuk melayani konsumennya dengan berbagai keuntungan menarik. Kamu bisa mencari keuntungan yang bisa kamu dapatkan selain klaim yang menarik. Kamu bisa meminta penjelasan detail tentang beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan misalnya derek gratis, ambulan gratis, emergency gratis, dan keuntungan lainnya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Wajib Tahu! 7 Fakta Buruk tentang Gula

Sering Dengar Anak Kembar dari Program Bayi Tabung, Wajarkah?