in ,

Membanggakan! Wanita Asal Indonesia Peroleh Penghargaan Ini di Finlandia

CakapCakap – Menjadi karyawan sebuah perusahaan, bisa jadi akan menjadi sesuatu yang prestisius. Terlebih ketika kita memiliki prestasi yang baik di lingkup perusahaan. Cakap People pasti memiliki latar belakang dan motivasi tersendiri dalam bekerja. Baik itu yang bekerja di kantor atau bekerja di mana pun.

Rose dan Penerima Penghargaan di Finlandia
http://cdn2.tstatic.net/manado/foto/bank/images/rose-alibasya-jokela5566.jpg

Berbicara tentang pekerjaan, ada kabar yang membanggakan datang dari anak negeri yang bekerja di Finlandia. Tidak tanggung-tanggung, dia bukan hanya bekerja dengan baik di tempat kerjanya, tetapi bahkan mendapatkan penghargaan dan apresiasi tertinggi tingkat nasional di Finlandia. Siapa dia?

Tokoh inspiratif ini adalah Rose Alibasya Jokela, yakni seorang anak bangsa yang meraih penghargaan tertinggi untuk kategori Karyawan Dapur Profesional terbaik di Finlandia. Penghargaan yang diberikan ini dipelopori oleh Majalah Aromi, yang mengadakan survey dan penelitian dalam berbagai kategori penghargaan karyawan setingkat negara Finlandia. Tidak hanya itu, wanita asal Gorontalo ini juga mendapatkan penghargaan dari Pers Finlandia dengan kategori apresiasi yang sama.

Cakap People! Wiwiek Setyawati Firman, selaku Duta Besar Indonesia Negara Finlandia dan Republik Estonia menyebutkan bahwa Rose adalah wanita bahkan karyawan asal Indonesia pertama yang mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai pekerja profesional pada sektor industri makanan Finlandia.

Mengenai majalah Aromi yang mengadakan penghargaan tersebut, adalah majalah yang terkemuka di Finlandia dan bergerak di bidang Hotel, Cafe, serta Restoran. Selain penghargaan di kategori tersebut, ada total 15 kategori penghargaan yang diberikan kepada individu yang dinilai ahli di bidang hotel, restoran, dan cafe.

Penyerahan Penghargaan Kepada Rose
https://cdn.medcom.id/dynamic/content/2019/02/05/984355/k2xPuMSBAh.jpg?w=1024

Kategori penghargaan yang diadakan oleh Majalah Aromi adalah sebagai berikut : Pelayanan Pelanggan Terbaik, Karyawan/Pelayan Cafe Terbaik, Karyawan Dapur Profesional Terbaik, Juru Masak Dapur Prefesional Terbaik, Kepala Dapur Profesional Terbaik, Juru Masak Restoran Terbak, Kepala Restoran Terbaik, Kepala Nutrisi Terbaik, Kepala Pelayan Terbaik, Bartender Terbaik, Koki Terbaik, Pengajar/Dosen Kuliner Terbaik, Pengusaha Kuliner/Catering/Sekolah Masak Terbaik, Penanggungjawab Industri Makanan Terbaik, dan Inovasi Teknologi makanan Terbaik.

Wah, inspiring banget ya. Semoga kisah ini bisa semakin membuat kita semangat berprestasi dalam hal apapun ya, Cakap People! 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Mentimun Baik Bagi Penderita Diabetes

Jangan Buru-buru Dibuang! Kulit Mangga Ternyata Bisa Dimakan Karena Kaya Manfaat