in ,

Malas Olahraga? Coba Lakukan Aktivitas Fisik Sederhana Ini!

CakapCakap – Bisa dibilang tak ada orang yang tidak mengetahui manfaat dari berolahraga. Cakap People sendiri pun pasti paham bahwa olahraga bisa membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan berolahraga secara rutin dan teratur, ada banyak penyakit yang bisa dicegah, tidak hanya pada fisik, tetapi juga untuk kesehatan mental dan jiwa. Namun, tidak semua orang dapat melakukan olahraga, meski kebanyakan memang karena alasan malas misalnya harus bangun pagi.

Menggosok pakaian bisa menjadi aktivitas fisik pengganti olahraga. Via merdeka.com

Nah, bagi kamu yang malas berolahraga, mungkin bisa mencoba melakukan beragam aktivitas fisik sederhana yang memang selalu menjadi kegiatan sehari-hari. “Aktivitas fisik itu pun bisa menggosok pakaian, mengepel, dan naik turun tangga. Itu juga sudah bergerak. Jadi, memang aktivitas fisik itu diperlukan,” jelas dokter spesialis kedokteran olahraga Rumah Sakit Premier Bintaro, Hario Tilarso, seperti dimuat dalam laman Merdeka.com. Menurutnya, pengertian aktivitas fisik ada aktivitas yang membuat seseorang, termasuk mengerjakan pekerjaan di rumah, dan bahkan juga hanya jalan kaki.

Namun, sayangnya juga masih saja banyak orang yang malas melakukan beragam aktivitas fisik itu. Apalagi, sekarang ini semua sudah serba mudah. “Di rumah ada pembantu, pembantunya disuruh mengerjakan semuanya. Giliran disuruh olahraga, malas. Susah kan jadinya?” tambah Hario lagi. Padahal, untuk berolahraga saja harus dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu dengan durasi selama 20 sampai 60 menit. Seharusnya dalam satu minggu bisa dilakukan dengan aktivitas fisik itu.

Aktivitas fisik bisa menjadi salah satu pendamping atau pengganti olahraga yang dapat dilakukan. Via detik.com

Dalam laman MataBanua.co.id, Hario juga menjelaskan bahwa olahraga sendiri merupakan bagian dari aktivitas fisik yang disarankan untuk dilakukan manusia. Aktivitas ini dapat menjadi salah satu pendamping atau pengganti olahraga yang bisa dilakukan. “Sebenarnya hanya pengertiannya saja. Olahraga itu bisa disebut aktivitas fisik. Orang bekerja pun tergolong aktivitas fisik,” ungkap Hario. Olahraga sendiri memang ada aturannya, yakni gerakan yang berulang-ulang atau terus menerus.

Misalnya, olahraga lari, yang benar adalah terus menerus tanpa berhenti dengan jeda yang terlalu lama. Kegiatan ini tentu bisa dilakukan siapa saja tanpa kesulitan. “Mudah, kan? Tapi orang masih saja malas melakukannya,” pungkas Hario. Nah, Cakap People mau berolahraga atau aktivitas fisik?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Bahan ini Ternyata Bisa Membuat Bibir Merah Alami

Supersemar 11 Maret, Awal Kejayaan Soeharto Setelah Soekarno, Jadi Presiden Selama 32 Tahun