in ,

Jin BTS Sudah Selesai Wajib Militer, Ini Kegiatannya Setelah Pelepasan

Jin BTS menyelesaikan tugas wajib militer atau wamil pada Rabu, 12 Juni 2024

CakapCakapCakap People! Agensi BigHit Music mengumumkan, Jin BTS menyelesaikan tugas wajib militer atau wamil pada Rabu, 12 Juni 2024, dan meminta para penggemar tidak mendatangi lokasi acara pelepasan wajib militer.

Soompi melaporkan, agensi mengingatkan kepada para penggemar agar tidak mengunjungi lokasi pelepasan Jin BTS, untuk mencegah keramaian yang terlalu. “Harap dicatat bahwa acara hari pelepasan hanya diperuntukkan bagi personel militer. Tidak ada acara khusus yang direncanakan pada hari pemulangan Jin,” demikian antara lain isi pengumuman Bighit Music pada Selasa, 11 Juni 2024.

Jin BTS Selesai Wamil

Jin BTS Sudah Selesai Wajib Militer, Ini Kegiatannya Setelah Pelepasan
Jin BTS [Foto via Soompi]

Dikutip dari Independent, pada Selasa, Jin menyapa penggemarnya dengan pesan singkat di platform penggemar online Weverse, “H-1” menandakan satu hari menjelang kepulangannya.

Kepulangan pria yang memiliki nama lengkap Kim Seokjin ini menjadi perbincangan tak hanya di Korea Selatan, tetapi juga internasional.

Menjelang kembalinya Jin, beberapa kegiatan telah direncanakan untuk merayakan momen istimewa ini. Pada 13 Juni 2024, Jin dijadwalkan mengadakan acara temu sapa untuk memperingati ulang tahun debut BTS yang ke-11. Ini tentu menjadi ajang yang dinantikan oleh para penggemar yang ingin merayakan kedua momen penting tersebut bersama Jin.

Selama masa wajib militer, BTS mengumumkan, mereka akan berfokus karier solo masing-masing. Selama periode ini, setiap anggota merilis album solo, dengan SUGA bahkan mengadakan tur sebagai alter egonya, Agust D. Jin merilis single berjudul The Astronaut yang ditulis bersama Coldplay pada Oktober 2022, dan ia diperkirakan akan merilis album solonya pada akhir tahun 2024.

Jin BTS [Foto via Soompi]

Anggota BTS yang lain dijadwalkan menyelesaikan wajib militer mereka pada akhir tahun 2025, dengan Jung Kook dan Jimin diperkirakan kembali pada Desember tahun itu. Mereka akan melanjutkan aktivitas grup sebagai septet pada 2026.

Dikutip dari Soompi, antusiasme para penggemar BTS, yang dikenal dengan sebutan ARMY, terlihat dari berbagai foto dan pesan yang dibagikan, termasuk di markas besar perusahaan induk BigHit di Seoul yang dihiasi dengan kalimat Apobangpo singkatan dari ARMY Forever, BTS Forever.

SUMBER ARTIKEL

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

PM Spanyol: Bencana Kemanusiaan di Gaza Merusak Hukum Internasional

PM Spanyol: Bencana Kemanusiaan di Gaza Merusak Hukum Internasional

BTS JIN

Jin BTS Selesai Wajib Militer Hari Ini, Berikut 7 Idol Kpop yang Segera Menyusul