in

Ini Dia 5 Hal Sepele di Kantor yang Bisa Batalkan Puasamu

Menjalani ibadah puasa sembari bekerja tentu memiliki tantangan yang tersendiri. Terlebih jika jam kerja kamu tetap sama seperti hari-hari biasa ketika tak sedang di bulan puasa. Maka pastinya kamu harus memiliki tenaga yang ekstra dengan tekad yang bulat untuk menjalani ibadah puasa sembari bekerja.

Sebisa mungkin kamu harus menjaga niat puasamu. Jangan sampai karena pekerjaan kamu membatalkan puasa. Terkadang pembatalan puasa saat di kantor pun tak disadari. Lantas, apa saja hal-hal sepele yang bisa membuat puasa jadi batal? Berikut kelima daftarnya.

1. Malas-masalan saat jam kerja

Malas-malasan saat jam kerja via baliberkarya.com

Meski sedang berpuasa namun kamu dituntut untuk selalu aktif. Hindari untuk bermalas-malasan. Terlebih jika sedang dalam jam kerja. Oleh karena itu perhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kamu. Pilih menu yang seimbang, baik saat sedang sahur ataupun berbuka.

2. Tidak adanya sikap toleransi

Toleransi terhadap rekan kerja yang tak puasa via tahuspace.com

Sebaiknya kamu mulai menghancurkan persepsi di mana rekan kerja yang sedang tak puasa sebagai halangan kamu untuk berpuasa. Tunjukkan sisi toleransi dalam dirimu sebagai sesama umat beragama. Sehingga kamu tak perlu menyuruh rekan kerja yang sedang tak puasa untuk tidak minum atau makan di hadapan kamu.

3. Tertarik menyaksikan rekan kerja makan dan minum

Tergoda saat rekan kerja makan di kantor via kumpulan.info

Tanamkan niat yang kuat dalam diri kamu untuk berpuasa. Sebaiknya jangan tergoda dengan makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh rekan kerja kamu. Sebab ini akan membuat kamu layaknya anak kecil.Sebenarnya perilaku ini akan mengurangi pahala berpuasa kamu. Tentu tak ingin bukan berpuasa hanya menahan lapar dan haus saja? Oleh karena itu jangan mudah tergoda. Karena puasa kamu sudah batal jika sengaja tergoda dengan minuman maupun makanan yang disantap oleh rekan kerja kamu.

4. Membahas gosip

Bergosip di kantor via micpublishing.co.id

Bergunjing atau bergosip bukanlah hal yang baik. Entah saat puasa atau tidak. Tetapi sebisa mungkin jangan bergosip ketika puasa. Apalagi yang jadi bahasan ialah rekan kerjamu sendiri. Dibanding membicarakan orang lain maka akan lebih baik jika kamu menuntaskan pekerjaanmu.

5. Terlibat masalah dengan rekan kerja

Terlibat masalah dengan rekan kerja via beritagar.id

Puasa tidak hanya menahan haus ataupun lapar saja. Melainkan kamu juga harus mengontrol emosi serta menahan hawa napsu. Upayakan agar kamu tetap tenang dan tak terlibat masalah atau perselisihan dengan rekan kerja. Jika kamu tersulut emosi sebaiknya perbanyak istigfar. Jangan malah kamu mencaci maki atau marah-marah. Karena pahala puasa kamu bisa terpotong lho!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Damainya Biru Laut Bersanding Hamparan Sabana di Pulau Tambolongan Selayar

Janda Legit Pangkep Ini Pasti Bikin Kamu Nagih