in ,

Hebat! Anak Bangsa Menangkan Kejuaraan Karate di Italia

CakapCakap – Indonesia punya banyak sekali atlet olahraga yang mampu bersanding dengan atlet dari negara lain. Apakah Cakap People bisa menyebutkan kejuaraan olahraga apa saja yang bisa dengan mudah ditaklukkan oleh pemain Indonesia, bahkan di tingkat dunia? Tentunya yang banyak orang tahu adalah bulutangkis, pencak silat, karate, taekwondo, dayung, dan masih banyak lagi. Jika ada kejuaraan tersebut di tingkat dunia, pasti ada wakil Indonesia yang ikut bertanding. Meski tidak semuanya membawa juara, bisa bersanding dengan jawara dunia di partai final internasional bukanlah hal yang mudah.

Pertandingan Karate tingkat Dunia
https://img.okezone.com/content/2018/08/26/601/1941572/cabor-karate-sumbang-1-medali-emas-dan-perunggu-buat-indonesia-whIb7XtWtA.JPG

Kabar menggembirakan datang dari atlet cabang olahraga Karate Indonesia, yang beberapa waktu lalu memborong juara dari kejuaraan tingkat Internasional di Italia. Dalam kejuaraan bernama Karate International Cup 2019, Tim Indonesia berhasil memboyong medali emas dan mengalahkan puluhan tim dari negara lain.

Medali Emas diperoleh oleh atlet bernama Shofiyah Nur Yustina. Poin yang membanggakan lainnya, Shofiyah mampu mengalahkkan tim lawan dalam kategori beregu, dan sekaligus mengalahkan lawan dari partai individu. Tentunya hal ini bukan hal yang main-main, karena jawara-jawara Karate pasti juga ada dalam lingkaran pertandingan tersebut.

Perempuan yang menjadi juara umum dalam Kata beregu ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ketika dimintai keterangan, mereka mengaku telah berlatih sangat keras selama ini, bahkan harus mampu menyelesaikan latihan rutin selama 8 hingga 10 jam setiap harinya. Jadi kemenangan yang diperoleh adalah hasil kerja keras yang tidaklah instan.

Di kompetisi yang diselenggarakan oleh Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) ini, Tim Indonesia dihadapkan dengan jawara-jawara karate tingkat dunia, dan bahkan berasal dari negara-negara yang punya kualitas atlet karate lebih baik dari Indonesia.

Shofiyah Nur Yustina
http://cdn2.tstatic.net/surabaya/foto/bank/images/shofiyah-nur-yustina_20181016_235536.jpg

Sebelum berangkat ke Italia, Tim Indonesia telah mengadakan latihan rutin selama 3 bulan terakhir. Selama 3 bulan juga, perkembangan seluruh individu dipantau agar benar-benar mampu bersaing dengan jawara karate tingkat dunia lainnya.

Kunci kemenangan yang bisa dibagikan adalah jiwa pantang menyerah untuk menyelesaikan pertandingan sampai akhir. Tidak hanya itu, keseriusan dalam berlatih juga menjadi bekal yang sangat penting. Indonesia dalam pertandingan tersebut menyisihkan sekitar 25 perwakilan negara lain, termasuk perwakilan Jepang yang dikenal sebagai negara asal cabang olahraga tersebut.

Shofiyah sendiri, dijadwalkan akan mengikuti kejuaraan serupa tingkat Asia Tenggara di Solo pada 8-10 Maret 2019 mendatang, dan bertanding juga di kejuaraan nasional di Jakarta pada 25 Maret 2019. Wah, hebat ya! Bangga jadi Indonesia.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Resmi! Pertamax Cs Turun Harga Mulai Hari ini

Inspiratif, Komunitas Selebgram Gowa Ini Bantu Pembangunan Jalan