in

Bersihkan Rumah Itu Tak Sulit, 4 Cara Ini yang Membuatnya Mudah!

CakapCakap – Rumah merupakan tempat tinggal yang harus senantiasa dalam kondisi bersih nan rapi. Sebab, keseharian kita banyak dihabiskan di dalam rumah. Sehingga, penting rasanya untuk menjaga kebersihan rumah Cakap People. Hal ini dikarenakan rumah yang bersih dapat membuat siapa saja penghuninya jadi betah. Selain itu, rumah yang kotor dan berantakan akan berpeluang lebih besar untuk dihuni oleh kuman hingga bakteri.

Tentu hal tersebut akan berdampak bagi kesehatan si penghuni rumah. Maka dari itu agenda bersih-bersih perlu dilakukan. Tetapi tidak semua penghuni rumah bersedia untuk bersih-bersih. Mayoritas pasti merasa malas untuk membersihkan rumah. Padahal, agenda membersihkan rumah bisa berlangsung dengan mudah dan sederhana jika kamu menggunakan 4 trik berikut ini!

1. Membuka ventilasi

Buka jendela rumah via Dekoruma.com

Jika udara di dalam rumah tak berganti, maka atmosfer di dalamnya akan terasa pengap. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk selalu membuka ventilasi berupa jendela agar memudahkan udara guna bertukar. Sebab, rumah sejuk akan tampak bersih.

2. Tempatkan barang di tempat semula

Mengembalikkan barang ke tempat semula via Rumah.com

Upayakan untuk selalu menempatkan barang-barang pada tempatnya. Jika kamu melihat ada barang yang berceceran tidak pada tempatnya, maka segeralah untuk meletakkannya di tempat semula. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah untuk membersihkan rumah dan tak perlu upaya ekstra untuk melakukannya.

3. Membersihkan kamar

Rapikan kamar setelah bangun tidur via Dekoruma.com

Kamar atau tempat tidur termasuk bagian dalam rumah yang sering dihuni. Oleh karena itu, kita perlu menjaga tingkat kebersihannya. Akan lebih baik jika kamu meninggalkan kamar dalam kondisi yang sudah rapi dan bersih. Jadi, hindari meninggalkannya dalam kondisi berantakan. Sebaiknya, tanamkan kebiasaan untuk langsung membereskan tempat tidur setelah bangun dari ranjang.

4. Letakkan barang berdasarkan jenisnya

Buat kategori barang yang sejenis via Media.rooang.com

Tindakan ini akan membantu kamu lebih mudah dalam menata barang. Kamu dapat mengkategorikan barang-barang di rumah berdasarkan jenis maupun kegunaannya. Misalnya saja, dasi dengan keperluan sejenis, sepatu dengan kaus kaki hingga sebagainya. Hal ini selain memudahkan kamu dalam memakainya juga akan tampak rapi susunan barang-barang tersebut.

Paham bukan Cakap People? Ternyata membersihkan rumah tak serumit apa yang kamu bayangkan bukan! Jadi, jangan pernah merasa malas untuk membersihkan rumah. Sebab, rumah yang bersih dapat membuat kamu jadi nyaman saat tinggal di sana. Selain itu, kuman dan bakteri juga tak akan bisa menjangkau rumah yang bersih.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Dapat Uang Tambahan? Coba Jadi Agen Pencari Bakat BIGO LIVE

Benarkah Bawang yang Telah Diiris dan Dibiarkan Lama Dapat Beracun?