in ,

Berlibur di Negeri di Atas Awan Pinrang, Puncak Karomba, Sulsel

Pernah membayangkan tinggal di atas awan? Harapan dan impian tersebut rupanya bukan tidak mungkin dilakukan. Terutama bila berkunjung ke Puncak Karomba. Pegunungan yang terletak di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Sebagai salah satu objek wisata yang baru mulai dioptimalkan sejak tahun 2016 lalu, rasanya tak akan lengkap berkunjung ke Sulawesi Selatan tanpa menjejakan kaki di Negeri di Atas Awan Pinrang.

Puncak Karomba dinamakan Negeri di Atas Awan Pinrang salah satunya karena terletak di ketinggian yang mencapai 1.200 meter dari permukaan laut (mdpl). Sekumpulan awan selalu menyelimuti puncak bukit ini. Menjadikan pemandangannya sendiri begitu indah dan menarik. Tak salah bila lokasi wisata tersebut mendapat julukan negeri di atas awan, bukan?

piknikdong.com

Ketika berkunjung di sini, ada beberapa pusat wisata yang harus didatangi. Terdapat jembatan gantung yang menghubungkan satu bagian bukit dengan yang lainnya. Meski tidak terlalu tinggi atau pun membentang jauh, namun meniti jembatan gantung ini dijamin memberikan sensasi tersendiri. Ya, apalagi bila bukan sensasi seakan berjalan menyebrang di atas awan. Ini salah satunya karena nyaris seluruh bagian jembatan gantung di selimuti oleh awan. Cocok sekali deh untuk berfoto-foto manja di atas jembatan gantung tersebut.

Selain itu untuk pengunjung yang berlibur bersama keluarga juga tak perlu khawatir. Ini karena terdapat beberapa bagian lokasi wisata yang sangat cocok untuk berlibur bersama dengan anak-anak dan keluarga. Salah satunya deretan villa dan hotel dengan tampilan luar seperti rumah khas daerah Sulawesi Selatan. Penampilan tradisional di hotel serta vila tersebut didukung dengan fasilitas modern. Mulai dari interior hingga terdapat kolam renang.

Instagram: @harmadi_halil

Para pengunjung biasanya akan menghabiskan waktu pagi dan sore hari menikmati pemandangan indah dari sisi bukit. Dari sini Anda bisa melihat hamparan awan yang menutup nyaris seluruh bagian. Serta jangan ketinggalan, keindahan matahari ketika terbit dan juga tenggelam di sisi barat dan timur. Semua hal tersebut pastinya menjadi sebuah pengalaman sendiri yang tak akan terlupakan selama berada di Negeri di Atas Awan Pinrang.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pesona Pulau Mahoro Sulawesi Utara, Tempat Syuting Artis Korea

Temuan di Gunung Keramat Bawakaraeng Membuat Terkejut dan Miris