in

Apple Akan Luncurkan iPad Murah Untuk Pendidikan

Pada Selasa (27/3) waktu AS, Apple memperkenalkan model iPad baru di sebuah acara berbasis pendidikan di Chicago. Setelah sebelumnya ramai dirumorkan soal iPad murah, Apple akhirnya remi memperkenalkan tablet terjangkau dengan bentang layar 9,7 inci.

Keunikan utama dari iPad ini, melansir Techradar (28/03/2018), adalah dukungannya terhadap stylus Apple yakni Apple Pencil. Sebelumnya Apple Pencil adalah fitur eksklusif iPad Pro.

Selebihnya, iPad ini mengusung juga fitur Touch ID, kamera FaceTime beresolusi HD, kamera belakang beresolusi 8MP, daya tahan baterai 10 jam, serta dimotori prosesor A10 Fusion.

Karena fokus Apple pada acara ini adalah soal pendidikan, raksasa teknologi tersebut memberi diskon khusus kepada pelajar dengan banderol harga hanya 299 dollar atau sekitar 4 juta Rupiah. Untuk konsumen umum, banderol harga juga turun jadi hanya 329 dollar atau 4,5 juta Rupiah. Angka ini cukup terjangkau bagi murid maupun guru, dan bisa menyokong kegiatan belajar mengajar.

Perilisan perangkat berbasis pendidikan oleh Apple, rupanya merupakan salah satu upaya peningkatan pangsa pasar di kalangan siswa dan pendidik. Sempat jadi dominator utama di ruangan kelas di seluruh sekolah di AS dengan iPad dan Mac, Apple kini kalah oleh Google dan Microsoft dengan berbagai perangkat murah mereka.

Berbagai perangkat ini di antaranya adalah tablet Chrome OS besutan Google yang dibanderol juga seharga 299 dollar sejak awal rilis. Tentu dengan spek yang tak kalah menarik dan mumpuni ketimbang iPad yang dibanderol lebih mahal ketika itu.

Saat ini, laptop yang ada di bangku sekolah di AS pun mulai meninggalkan MacBook, dengan data hampir 60 persen kegiatan belajar mengajar di AS menggunakan laptop Chromebook.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Merasa Bersalah, Mark Zuckerberg Minta Maaf Melalui Koran

3 Negara Maju Ini Justru Tak Pakai Google Lho!