in

3 Cara Agar Kuota Internet Lebih Hemat, Wajib Coba!

CakapCakap – Saat ini kita berada di dunia yang serba canggih. Di mana hampir semua kegiatan bisa dilakukan memakai kemampuan dari teknologi. Salah satu kecanggihan teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari ialah smartphone. Pastinya Cakap People tak asing lagi bukan dengan nama smartphone atau gadget?

Umumnya smartphone dapat digunakan untuk menjalani aktivitas harian, mulai dari berkirim e-mail pekerjaan, belanja kebutuhan hingga mengulik informasi seputar dunia luar. Namun, fungsi-fungsi tersebut tak akan bisa berjalan apabila kamu tak memiliki kuota internet. Seringkali orang-orang jadi boros kuota internet saking asyiknya berselancar di dunia maya. Jika kamu termasuk orang yang boros kuota, maka lakukan 3 cara berikut agar kuota internet jadi lebih hemat!

1. Aktifkan fitur data saver

Gunakan fitur data saver di Chrome via Mashable.com

Fitur berikut ini bisa kamu temukan di Chrome. Di mana Chrome merupakan salah satu perkakas agar bisa berselancar di dunia maya. Chrome menyediakan fasilitas canggih berupa fitur Data Saver. Sehingga kamu tak perlu was-was kuota akan tersita habis saat berselancar di dunia maya. Cara mengaktifkan fitur ini ialah dengan membuka tampilan Chrome, kemudian pilih Settings yang terdapat di bagian pojok kanan atas. Lantas, cari menu Data Saver kemudian aktifkan. Mudah bukan?

2. Log out dari akun media sosial

Selalu log out dari akun media sosial via Moondoggiesmusic.com

Pasca membuka akun media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twiter kamu disarankan untuk melakukan proses log out. Sebab, jika tidak maka akun-akun media sosial tersebut akan menyedot kuota internet. Selain itu, akun media sosial seperti Instagram juga menyedot kuota internet yang terbilang tinggi. Sehingga kamu disarankan untuk tak terlalu sering menggunakan aplikasi tersebut tanpa WiFi

3. Batasi pemakaian data

Tetapkan batas penggunaan data internet via Dee-nesia.com

Smartphone dirancang dengan sedemikian canggih supaya memuaskan pemakainya. Di dalam smartphone tersedia pula fitur-fitur yang sangat membantu penggunanya. Salah satunya ialah fitur pembatasan penggunaan data. Kamu bisa lebih hemat memakai kuota dengan fitur tersebut. Caranya terbilang mudah, sebab kamu hanya perlu membuka menu pengaturan di smartphone Android kemudian menerapkan batas penggunaan data internet. Apabila data internet yang kamu pakai hendak mencapai batas maksimal, maka secara otomatis akan keluar peringatan agar data tak melebihi batas ditentukan.

Kuota internet memang sudah menjadi bagian pokok dalam kehidupan generasi millennial sekarang ini. Namun, Cakap People harus bisa mengatur dan mengontrol penggunaan kuota agar tak boros maupun cepat habis. Oleh karena itu, jangan lupa menerapkan 3 cara di atas guna menghemat kuota internet di smartphone Android kamu!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Jenis Buah Ini Sangat Baik Dikonsumsi Saat Hamil, Apa Saja?

Jangan Sembarangan! Modifikasi Mobil Ternyata Bisa Bikin Garansi Hangus