in ,

Yuk Mampir ke 3 Destinasi Ini Saat Kamu Berada di Mangunan!

CakapCakap – Dunia pariwisata di Yogyakarta memiliki destinasi baru yang cukup menjanjikan dan dalam beberapa waktu belakangan ini langsung melejit sebagai primadona wisata masyarakat yang haus akan tempat-tempat baru. Salah satunya adalah hutan Pinus Mangunan yang menjadi ramai seiring dengan maraknya informasi tentang lokasi ini di jejaring sosial. Memang tak dipungkiri Hutan Pinus Mangunan memberikan suasana segar dan mudah dijangkau dari kota Jogja. Dengan berkendara sekitar 1 jam dari Kota Yogyakarta menuju kawasan Imogiri, maka Cakap people akan langsung menuju dataran tinggi dengan jalanan menanjak.

Dengan area yang begitu luas, kawasan hutan pinus ini dibagi menjadi beberapa spot yang juga bisa disinggahi secara terpisah. Jadi jika kamu datang ke kawasan ini, maka kamu tidak hanya akan bertemu dengan Hutan Pinus Mangunan, tapi ada beberapa spot lain yang bisa dikunjungi dalam satu area. Pastinya kamu akan memerlukan waktu yang lebih banyak untuk bisa mengeksplorasi semuanya dan memuaskan diri kamu melihat kota Jogja dari sudut pandang berbeda dan baru. Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa anda datangi di sekitar Hutan Pinus Mangunan.

1. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan
https://explorewisata.com/2017/03/kebun-buah-mangunan-negeri-di-atas-awan-yang-sangat-menakjubkan.html

Dibandingkan area lain di kawasan Hutan Pinus Mangunan, memang daerah Kebun Buah Mangunan lebih terkenal karena memang sudah ada sejak tahun 2006 silam. Tak heran jika kebun buah ini lebih populer dan dikenal orang dibandingkan dengan Hutan Pinus Mangunan sendiri. Kamu bisa datang ke Kebun Buah Mangunan pada saat musim kemarau untuk bisa melihat pemandangan Sungai Oya dan juga hamparan Geopark Gunung Sewu. Dari gardu pandang di titik paling tinggi lokasi ini, kamu bisa melihat hamparan pemandangan luas dan lebih uniknya lagi jika kamu datang di pagi hari maka suasana kabut dan aliran awan akan terlihat seperti kamu sedang berada di atas awan. Kebun buah ini juga menyediakan beragam tumbuhan buah-buahan yang bisa kamu telusuri sehingga tidak hanya untuk berwisata alam tapi juga untuk berwisata buah.

2. Puncak Becici

Puncak Becici
https://backpackerjakarta.com/puncak-becici-wisata-selfie-di-bantul-jogja/

Berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Puncak Becici menjadi spot yang asik untuk menikmati suasana hutan pinus di dataran tinggi ini. Bahkan setelah kehadiran Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama ke Puncak Becici ini membuat kunjungan wisatawan menjadi lebih banyak lagi. Kamu bisa mencapai Puncak Becici dengan perjalanan sekitar 15 menit dari Hutan Pinus Mangunan. Puncak Becici ini adalah salah satu bukit dari kawasan hutan pinus yang disulap oleh warga sekitar menjadi spot menyenangkan dengan penambahan beberapa atribut seperti panggung dan kursi dari batang kayu. Dari Puncak Becici ini juga kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam

3. Bukit Watu Lawang

Bukit Watu Lawang
https://www.dakatour.com/lokasi-dan-rute-menuju-bukit-watu-lawang-nganjuk-serunya-menikmati-keindahan-alam-kota-angin-dari-atas-tebing.html

Bukit-bukit yang jadi daya tarik di spot ini dinamai dengan Bukit Watu Lawang. Bongkahan batu kapur tersebut dibentuk dari pembentukan aliran Sungai Oya yang melintasi kawasan tersebut. Tempat inilah yang biasanya digunakan oleh wisatawan sebagai spot berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang indah dan rimbun. Bukit Watu Lawang ini berada tepat di sebelah barat Kebun Buah Mangunan dan sangat mudah untuk dijangkau karena masih dalam satu kawasan. Watu Lawang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Batu Pintu, tapi tentu saja tidak ada batu berbentuk pintu di area ini selain bongkahan batu kapur di sisinya.

Destinasi wisata Kawasan Hutan Pinus Mangunan memang menjadi salah satu daya tarik baru di dunia pariwisata di Yogyakarta karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Jika kamu berada di kota Yogyakarta maka akses untuk bisa sampai ke Hutan Pinus Mangunan ini bisa lewat Jalan Imogiri yang sudah ramai penduduk. Karena masih berada dalam Kabupaten Bantul sehingga jalurnya pun terbilang cukup mulus hanya kamu harus sedikit menghadapi tanjakan saat melewati bukit untuk bisa sampai ke sana. Kawasan ini merupakan destinasi yang harus Cakap people datangi saat berkunjung ke Yogyakarta.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Inilah Fakta Dibalik Foto Tak Senyum Jaman Dulu

Rumah DP Rp 0 Sudah Bisa Dipesan, Cicilan Mulai Rp 1,1 Juta, Mau?