in ,

Yuk Kenalan Sama Aviva, Gadis Gowa Keturunan Jerman yang Berprestasi

Cakapcakap – Aviva R. Scholten namanya, seorang gadis asal Gowa yang memiliki darah Jerman. Tak heran jika gadis ini fasih berbahasa Inggris, rupanya ia memang memiliki keturunan Jerman peninggalan dari kakeknya. Nama belakangnya juga diambil dari keturunan Jerman yang diwariskan. Uniknya, meskipun berdarah Jerman, gadis ini rupanya penyuka makanan khas Indonesia seperti tempe dan tahu serta cocolan sambal terasi super pedis. Ikan asin goreng juga masuk sebagai menu favoritnya di rumah.

Viva, nama panggilan gadis ini, merupakan keturunan keempat dari keluarga Scholten di Jerman. Namun saat ini oma dan juga sebagian besar keluarganya sudah hijrah ke Belanda.

Aviva R Scholten via ask.fm

Gadis berkulit putih ini telah menuai banyak prestasi. Pada tahun 2016 lalu, ia menyabet juara Taulololonna Gowa. Ia juga tergabung dalam banyak kegiatan di Yayasan Duta Wisata Gowa yang pada tahun 2017 lalu menggelar Taulolona Taurungkana Gowa.

Meskipun banyak kegiatan diluar, namun gadis cantik ini tak melupakan kuliahnya. Ia memilih jurusan Psikologi di UNM untuk pendidikan formalnya.

“Saya memang niat dari awal mendalami psikologi, kita bisa mempelajari tentang manusia dan hasrat-hasratnya,” ungkap Viva menjelaskan latar belakangnya memilih ilmu psikologi.

Viva mengaku memfavoritkan sosok Emma Watson yang bagi dirinya sangat cerdas. Emma Watson merupakan alter ego menurut versi Viva. Untuk film, gadis ini menyukai Film Beauty and the beast kerena film ini merupakan sumber insipirasi dirinya dalam mengarungi dunia cinta. Beauty and the beast juga mengajarkannya bahwa cinta tak melulu memandang fisik.

Hmm siapa nih yang tertarik kenalan?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Andaikan Jadi Bos Facebook, Tim Cook Ingin Lakukan Ini

Basah-basahan di Bugis Waterpark, Terbesar di Indonesia Timur