in ,

Yes Mom! 3 Jenis Spa yang Aman Dilakukan oleh Ibu Hamil

CakapCakap — Cakap People, walaupun kamu sedang mengandung sang jabang bayi, bukan berarti kamu tak bisa tampil cantik paripurna dan selalu mengurus tubuhmu, ya. Tapi, sulitnya sebagai seorang ibu hamil pastinya kamu tak tahu perawatan mana yang boleh serta perawatan mana yang dilarang apalagi jika kamu sedang mengandung sang jabang bayi.

Kali ini, CakapCakap akan memberikanmu beberapa informasi mengenai jenis-jenis perawaran Spa yang boleh kamu lakukan ketika sedang mengandung sang jabang bayi. Apa saja ya? Penasaran kan? Yuk, langsung simak ulasannya!

1. Waxing

Waxing via Unsplash.

Bisa dibilang, perawatan yang satu ini nggak begitu berbahaya untuk ibu hamil. Dan sebenarnya, waxing tidak mempengaruhi janin dalam kandungan. Sehingga demikian, perawatan tubuh satu ini boleh dan ama dilakukan. Hanya saja, terkadang sebagian ibu hamil tidak nyaman melakukan kegiatan yang satu ini, terutama dampak yang ditimbulkan serta rasa nyeri yang diterima oleh sang bunda.

Tapi perlu kamu ketahui bahwa dampak waxing akan lebih menyakitkan dibandingkan saat kamu sedang tidak mengandung. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan ini sebaiknya kamu berkonsultasi dulu dengan dokter kandunganmu, ya.

2. Manicure dan Pedicure

Manicure dan Pedicure via Unsplash.

Mengandung sang jabang bayi tak boleh menyurutkan semangatmu untuk tampil cantik, ya. Dari ujung rambut hingga ujung kaki, tak lupa juga penampilan kuku dan jari juga harus kamu perhatikan.

Salah satu perawatan yang berguna untuk mempercantik penampilan kuku dan jari serta mengembalikan kesehatan kuku, terutama bagian kutikula ini ialah manicure dan pedicure. Perawatan ini harus sering kamu lakukan hamil atau sedang tidak hamil.

CakapCakap jelaskan ya kenapa kamu harus tetap melakukan manicure dan pedicure bahkan ketika kamu sedang hamil. Perawatan ini tidak hanya bertujuan membuat kukumu cantik, namun juga untuk kebersihan dari kuku dan jari. Tak hanya itu, melakukan manicure dan pedicure juga dapat menjaga kelembapan kulit tangan dan juga bagian kaki.

Masalah keamanan, kamu tak perlu takut dan khawatir. Karena selama masa kehamilan, kamu diperbolehkan kok untuk melakukan perawatan yang satu ini. Tapi pastikan bila peralatan yang digunakan ini bersih dari jamur ya, Cakap People. Jadi sangat disarankan untuk memilih tempat spa dan salon yang memiliki level kebersihan yang juara.

3. Creambath / Hair Mask

Creambath / Hair Mask via Hawaku.

Cakap People, perawatan lain yang boleh dan aman dilakukan oleh ibu hamil adalah creambath. Teknik perawatan yang berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan alami ini tentunya boleh dan aman dilakukan oleh ibu hamil.Akan tetapi, pemberian krim saat creambath perlulah diperhatikan. Pilihlahkrim yang bergizi dan tidak mengadung zat kimia berbahaya yang akan masuk kedalam pori-pori kuli. Pilihlah krim creambath dengan kadungan asam amino, vitamin B kompleks, kalsium dan juga biotin.

Setelah itu, lakukan pemijatan lembut kebagian kulit kepala agar zat gizi dari krim dalam meresap sampai ke akar rambut.Khusus untuk ibu hamil, creambath dapat dilakukan sambil tiduran guna mengurangi stres dan rasa penat. Selain itu, saat ini sudah banyak sekali salon yang menyediakan perawatan khusus untuk ibu hamil. Jadi pilihlah yang memang sudah dibuat khusus untuk anda yang tengah mengandung agar lebih aman.

Demikian beberapa hal yang dapat disampaikan dari bolehkah ibu hamil melakukan spa? Pada intinya, kegiatan perawatan tubuh yang satu ini boleh dan sah-sah saja untuk dilakukan selama ibu hamil memperhatikan rambu-rambu dan peraturan khusus, ya Cakap People. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Tips Mudah Membuat Liburanmu Selanjutnya Nyaman dan Menyenangkan

Bahaya! Ternyata Tidak Boleh Langsung Berenang Setelah Makan