in ,

Xu Bingyang, Bocah 12 Tahun Ini Menggendong Sahabatnya, Zhang Ze yang Disabilitas Selama 6 Tahun

CakapCakapCakap People! Seorang siswa kelas enam di Cina selatan banyak menuai pujian di media sosial. Bocah 12 tahun itu menjadi sahabat yang dapat diandalkan, yang rasanya tak semua orang dewasa mampu melakukannya.

Foto: Kolase Nextshark

Mengutip Nextshark, Rabu, 10 April 2019, pemilik hati yang baik ini adalah Xu Bingyang. Ia selalu menggendong sahabatnya, Zhang Ze, yang menyandang disabilitas ini ke sekolah mereka di Meishan, provinsi Sichuan setiap hari, selama enam tahun. Hal itu dilakukannya tanpa memandang apakah cuaca hujan atau cerah.

Zhang didiagnosis menderita myasthenia gravis, suatu kondisi neuromuskuler seumur hidup. Penyakit ini menyebabkan kelemahan pada otot rangka – atau otot yang bertanggung jawab untuk mengontrol dan menggerakkan bagian-bagian tubuh, menurut National Institutes of Health.

Melemahnya bagian-bagian tersebut termasuk lengan dan kaki seseorang.  Untuk alasan inilah, Zhang tidak dapat bergerak dengan mudah sejak usia 4 tahun.

Foto: KankaNews

Xu dan Zhang bertemu selama kelas satu, dan sejak itu, mantan teman sekelasnya ini menawarkan bantuan.

“Saya lebih besar darinya. Saya berpikir bahwa jika saya tidak membantunya, tidak ada orang lain yang mau, ”kata Xu Bingyang yang masih berusia 12 tahun itu kepada Chengdu Economic Daily.

Foto: KankaNews

Bocah yang baik hati ini, Xu, membantu sahabatnya mengambil makan siang, mengerjakan pekerjaan rumah, berpindah antar kelas, naik tangga dan pergi ke toilet.

Meskipun hari-hari mereka tidak selalu mudah, Xu tetap berkomitmen untuk membantu sahabatnya.

“Saya memiliki berat lebih dari 40 kilogram (88 pon) dan Zhang hanya memiliki berat sekitar 25 kilogram (55 pon), jadi saya tidak memiliki masalah untuk membawanya,” katanya kepada Sichuan Online.

Foto: KankaNews

Dalam tiga tahun pertama mereka di sekolah dasar, teman sekelasnya yang lain membantu Zhang bergerak, tetapi teman-temannya yang lain akhirnya berhenti membantu setelah menyadari bahwa mereka tidak bisa lagi bermain di waktu luangnya.

Sebaliknya, Xu tetap bertahan membantu Zhang.

Foto: KankaNews

“Bagi seorang anak, tidak ada yang lebih menggoda daripada bermain. Tetapi Xu Binyang tetap menjadi ‘kruk’ Zhang Ze dari kelas satu hingga kelas enam, ”kata seorang guru yang menggambarkannya sebagai anak yang rendah hati, pekerja keras, dan sangat dewasa.

Yang menarik, bahkan ibu Xu tidak tahu kebaikan putranya sampai berita ini menyebar dari siswa lain.

Foto: KankaNews

Kebaikan Xu yang tak henti-hentinya telah menyentuh hati yang tak terhitung jumlahnya di media sosial Tiongkok, dengan banyak yang berharap bahwa mereka memiliki teman yang sama.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

‘Avengers: Endgame’ Siap Main di Bioskop, Ini Jadwal Penjualan Tiket di Indonesia!

Ingin Buat Kulit Nyaman Meski dalam Kondisi Panas? Begini Caranya!