in ,

Wow! Tentara Cantik Ini Jadi Wanita Pertama Pimpin Militer AS

CakapCakap – Banyak orang yang masih punya cara berpikir tradisional, bahwa para wanita hanya bertugas di rumah untuk mengurus keluarga. Mungkin Cakap People juga menemukan hal tersebut di lingkungan sekitarnya. Padahal, kaum wanita juga punya kemampuan untuk memimpin sesuatu yang selama ini mungkin hanya identik dengan para pria. Seperti Laura J Richardson, seorang tentara cantik yang baru saja dberi kepercayaan untuk menjadi pimpinan komando militer Amerika Serikat.

Laura J Richardson, tentara cantik yang menjadi wanita pertama memimpin komando terbesar militer AS, Komando Angkatan Bersenjata AS (FORSCOM). Via flickr.com

Dikutip dari laman CNNIndonesia.com, Rabu (17/10/2018), Laura mencatatkan sejarah dalam militer AS sebagai wanita pertama yang memimpin komando terbesar dalam militer negara tersebut, yakni Komando Angkatan Bersenjata AS (FORSCOM). Bayangkan saja, komando tersebut terdiri atas 776 tentara dan 96 ribu pegawai sipil. Sebelumnya, Laura juga sudah beberapa kali mencatatkan sejarah lainnya dalam militer AS, sejak dirinya bergabung dengan Angkata Darat AS pada tahun 1986 silam.

Pada 2012, Laura dipercaya menjadi wakil komandan wanita pertama untuk divisi kavaleri ke-1, yang biasanya dikenal sebagai ‘Unit Utama Amerika’. Kemudian 2017 lalu, dia jadi orang kedua di bawah komando Jenderal Robert B Abrams, sebagai wakil komandan wanita pertama FORSCOM di Fort Bragg, North Carolina, sebelum bisa menggantikan sang jenderal. Selain itu, Laura juga pernah jadi pembantu militer untuk wakil presiden, dan juga petugas penghubung Angkatan Darat ke Senat AS.

Basaria Panjaitan, purnawirawan jenderal Polri yang saat ini menjadi wanita pertama sebagai komisioner KPK. Via malukupost.com

Wanita Indonesia juga tak sedikit yang mencatatkan prestasi terbaik sebagai pimpinan. Masih di ranah penegak hukum, ada nama Basaria Panjaitan yang merupakan salah satu jenderal wanita terhebat Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Bahkan, meski sudah pensiun, wanita kelahiran kota Pematangsiantar pad atahun 1957 itu pun masih dipercaya memimpin sebuah lembaga prestisius di Tanah Air. Dia terpilih jadi komisioner wanita pertama pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilansir dari laman Boombastis.com, Basaria yang sudah menjadi purnawirawan sebelumnya juga pernah menjadi Staf Ahli Sosial Politik dari Polri, meski hanya selama empat bulan, sebelum terpilih menjadi komisioner sekaligus wakil ketua KPK pada tahun 2015 silam. Keren ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Duh! Menteri Cantik Ini Mundur Gara-Gara Terlibat Asmara Terlarang

Inilah 5 Pemain Sinetron dengan Bayaran Tertinggi, Pantes Kaya!