in ,

Wow! Sepeda Motor Ini Ternyata Mampu Kalahkan Ferrari

CakapCakap – Ferrari jadi mobil impian banyak penggila otomotif di seluruh dunia. Cakap People pun mungkin pernah bermimpi suatu saat bisa mengendarai supercar dari pabrikan asal Italia itu. Namun, tidak banyak orang yang bisa memilikinya.

Menariknya, jika kamu menyukai produk Ferrari karena kecepatannya, maka sepeda motor yang satu ini sepertinya bisa membuat kamu akan mulai melupakan mobil mewah itu. Pasalnya, sepeda motor ini ternyata mampu mengalahkan Ferrari. Adalah sepeda motor Suzuki Hayabusa yang terbukti sanggup melewati kecepatan supercar Ferrari, menurut laman Okezone.com.

Dalam sebuah pengujian kecepatan pada acara Straightliner, yakni event adu kecepatan sepeda motor, Suzuki Hayabusa mampu melesat dengan kecepatan mencapai maksimum 272 km per jam. Sementara di atas kertas, mesin Ferrari model 458 dengan mesin V8 4.5 liter hanya memiliki tenaga maksikum 597 bhp dengan kecepatan maksimumnya 202 km per jam.

Phil Wood mengendarai Suzuki Hayabusa menembus kecepatan tertinggi yang menjadi rekor tercepat saat ini via https://s3-eu-west-1.amazonaws.com/crash.net/visordown.com/field/image/Phil%20Big%20CC%20Hayabusa%20271mph%203.jpg

Dibanding sepeda motor Suzuki Hayabusa, yang memiliki sektor pacu diracik untuk kebutuhan balap drag, ternyata memiliki tenaga maksium hingga 1000 bhp. Sedangkan dalam pengujian, pembalap Phil Wood hanya mampu mengeluarkan tenaga hingga 670 bhp. Pasalnya, di atas tunggangan memang tidak secara maksimal bisa menggunakan tenaga mesin hingga penuh, karena sepeda motor yang pernah diklaim sebagai paling cepat itu tak lagi memiliki traksi pada kondisi tersebut, alias melayang.

Sementara itu, sebelumnya laman Roda2Blog.com pernah melaporkan bahwa Phil Wood sempat mencapai kecepatan 473 km per jam bersama Suzuku Hayabusa dalam ajang Elvington di Inggris, pada September 2018 lalu. Catatan itu membawanya kembali jadi sepeda motor paling cepat di dunia versi jalanan, melewati rekor milik Kawasaki H2 dengan kecepatan 400 km per jam. Saat itu, pembalap Kenan Sofuglo menggebernya  di jembatan Selat Bosphorus, Turki pada tahun 2017 silam.

“Saya cukup senang dengan bagaimana motor ini berjalan. Kami sekarang memiliki lebih banyak data untuk bekerja dan melahirkan banyak ide untuk dibahas selama musim dingin. Salah satunya pada 2018, ini menjadi rekor kecepatan tertinggi,” ungkap Phil Wood tentang rekor tercepat di jalanan bersama sepeda motor bermesin 1.547 cc tersebut. Cakap People mau mencobanya? [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Kamu Wanita Karir yang Sibuk? Ini Olahraga yang Cocok

4 Manfaat Minum Asam Jawa saat Haid!