in ,

Wow, Mobil Terbang Besutan Volvo Ini Mulai Dijual Bulan Oktober lho!

CakapCakap – Mobil termasuk salah satu kendaraan yang umum digunakan oleh banyak orang. Bahkan, hampir mayoritas masyarakat di Indonesia menjadikan mobil sebagai kendaraan pribadi. Oleh karena itu, ada beberapa titik jalan yang sulit dilalui akibat macet. Namun, bukan manusia kreatif namanya jika tak ada inovasi pada produk penting tersebut. Baru-baru ini perusahaan otomotif Volvo telah mengeluarkan inovasi mobil terbarunya Cakap People.

Mungkin, kamu tak akan percaya jika mendengar inovasi yang mereka usung. Sebab, tak tanggung-tanggung! Perusahaan tersebut akan menjual jenis mobil terbang. Mobil ini bisa terbang sebab dapat berubah jadi pesawat dalam hitungan menit saja. Mobil besutan Volvo ini dapat mengubah dirinya menjadi pesawat terbang dengan kemampuan terbang sampai 400 mil atau setara dengan 640 km. Akselerasi yang dimilikinya pun tak main-main, yakni sekitar 160 km/jam.

Mobil modern dari perusahaan Volvo via News.okezone.com

Sebelum di distribusikan, beberapa perbaikan dilakukan pada Terrafugia yang merupakan milik dari perusahaan induk Volvo. Beberapa bagian yang diperbaiki tersebut antara lain kursi, memperbanyak ruang penyimpanan barang, airbag, serta sabuk pengaman. Menariknya, mobil terbang ini juga diberikan kamera pandangan belakang serta sistem terjun payung.

Tak hanya sampai di situ saja kemampuan dari Terrafugia ini. Sebab, di dalamnya juga disematkan oleh mode ‘boost’ yang dapat menambah daya di kala hendak terbang. Kamu tak perlu khawatir perkara keselamatan jika menaiki kendaraan mobil terbang berikut. Pasalnya, Terrafugia sudah berhasil memenuhi standar dari Administrasi Keselamatan dan Keamanan Lalu Lintas Jalan raya Nasional. Namun, untuk menggunakan mobil terbang ini dibutuhkan lisensi pilot guna mengemudikan transition.

Bisa berubah jadi pesawat terbang via Otospirit.com

Mobil terbang ini punya sayap lipat dengan bobot sekitar 590 kg. Terdapat pula roda untuk melakukan pendaratan tetap. Mobil terbang berikut dapat berada di atas awan dengan ketinggian maksimal 10.000 kaki. Terrafugia seri TF-X ini kabarnya akan diluncurkan di bulan Oktober. Untuk berangkat serta mendarat, mobil terbang berikut tak memerlukan bandara. Bahkan, mobil ini juga bisa dikemudikan via jalur darat.

Jika Cakap People berminat untuk memesan mobil ini, maka dapat dilakukan dengan sistem pre order pada bulan Oktober ini. Sedangkan, pengiriman akan dilangsungkan pada tahun 2019 mendatang. Namun, belum ada bocoran secara pasti terkait harga yang dipatok untuk jenis mobil terbang ini. Tetapi, menilik kemampuannya yang sangat bagus dan modern ini pasti harganya cukup mahal ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wow! BMW Ingin Ciptakan Smart Car Sebagai Mobil Masa Depan

Mau Sekolah Coding Gratis Taraf Internasional? Di Sini Tempatnya