in

Wow, Keren! Fitur Baru WhatsApp Bisa Digunakan untuk Kirim Uang

CakapCakap – Cakap People bagi kamu pengguna WhatsApp pasti sangat gembira dengan kabar tentang aplikasi chatting satu ini. Pasalnya aplikasi yang bisa dibilang populer di Indonesia ini dapat digunakan untuk transfer uang antar para penggunanya lho! kok bisa?

Dilansir dari kompas tekno dari Blommberg, fitur transfer uang akan melalui mekanisme transfer yang mengandalkan “stablecoin” buatan WhatsApp dan juga Facebook sebagai perusahaan induknya.

Ilustrasi Kirim Uang Lewat WhatsApp. Via riau1.com

Cakap People, stablecoin merupakan jenis mata uang digital atau biasa disebut dengan cryptocurrency yang dikaitkan ke dalam mata uang dolar Amerika Serkat(AS) untuk mengurangi adanya fluktuasi nilai. Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur ini, agaknya harus bersabar, lantaran fitur transfer uang via WhatsApp masih digodok oleh Facebook.

Rencananya, saat waktunya tiba nanti, aplikasi chatting satu ini akan mulai menerapkan  fitur transfer uang stablecoin di India. Mengapa di India? pasti kamu bertanya-tanya kan? Cakap People, India merupakan pasar transfer uang (remittance) terbesar yang ada di dunia.

Menurut keterangan bank dunia, sepanjang 2017 saja, India telah menerima remitansi senilai 69 miliar dollar AS dari para warganya yang sedang bekerja di luar negeri.

Cakap People, terkait masalah ini, Facebook sendiri ternyata sudah lama diprediksi akan terjun ke dalam bisnis layanan finansial. Keyakinan ini semakin menguat pasca perusahaan besutan Mark Zuckerberg telah merekrut matan presiden PayPal, David Marcus, yang ditunjuk untuk menjalankan layanan Messenger pada tahun 2014 silam.

Ilustrasi WhatsApp. Via mashable.com

Usut punya usut, raksasa jejaring sosial ini diketahui sudah memiliki tim yang beranggotakan kurang lebih 40 orang yang ditugaskan khusus mengembangkan teknologi blockchain terkait cryptocurrency.

Adanya tim khusus tersebut, turut dibenarkan oleh juru bicara facebook, akan tetapi tidak memberikan keterangan lebih lanjut tentang detail project yang sedang mereka kerjakan. Juru bicara tersebut mengatakan, bahwa tim kecil itu sedang mengeksplorasi berbagai aplikasi yang berbeda, dan pihaknya belum memiliki informasi lain yang dapat dibagikan kepada khalayak ramai.

Bagaimana ya wujud fitur baru WhatsApp satu ini, jika hal ini benar terwujud pasti akan memudahkan dalam bertansaksi. Sepertinya layak untuk ditunggu bukan Cakap People ?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wajib Coba! 5 Aplikasi Ini Akan Membantumu Tidur Nyenyak

Ternyata Bayam Lebih Sehat Jika Dikonsumsi Mentah, Ini Alasannya!