in ,

Wow! BMW Ingin Ciptakan Smart Car Sebagai Mobil Masa Depan

CakapCakap – Perkembangan teknologi saat ini tidak hanya memberikan perubahan besar terhadap industri informasi dan komunikasi. Tetapi, industri otomotif pun turut pula memanfaatkannya untuk melahirkan berbagai produk teranyar dengan dukungan teknologi canggih, tak mau kalah dengan produk smartphone yang saat ini sudah dimiliki oleh hampir semua orang dari semua kalangan, dan tentu juga Cakap People. Kini. bahkan sudah banyak produsen mobil yang menyiapkan prototipe.

Kabar terbaru, menurut laman Okezone.com, BMW pun ingin menciptakan mobil dengan konsep sama seperti smartphone. Tentu saja bukan desain atau bentuknya yang menyerupai ponsel pintar, melainkan mobil yang didukung dengan teknologi canggih, sehingga bisa menjadi smart car sebagai mobil masa depan. BMW berencana akan menerapkan sistem kerja dan aplikasi smartphone dalam pengoperasian mobil, di mana mereka mengklaim terus melakukan pengembangan hingga 2021.

“Tujuan utama BMW saat ini hingga tahun 2021 adalah mengembangkan teknologi baru seperti kecerdasan buatan atau infotainment,” ungkap salah satu petinggi BMW, Dr Klaus Frolich.

Salah satu yang dilakukan menerapkan kemampuan data kartu SIM onboard yang memungkinkan mobil bisa langsung terhubung ke kantor pusat BMW, selain juga sebagai fitur kunci tambahan lain. Model pertama produksi BMW yang akan menggunakan sistem itu adalah sedan seri 3 bertenaga listrik.

Ilustrasi pengaplikasian teknologi kecerdasan buatan pada mobil masa depan via https://iot.eetimes.com/wp-content/uploads/sites/2/2018/03/smart-car-resized.jpg

Dengan berbagai teknologi yang telah berhasil muncul saat ini, sebenarnya ada banyak jenis mobil masa depan yang siap dikembangkan dan diproduksi oleh berbagai pabrikan otomotif dunia. Seperti diungkap Selular.id, ada beberapa fitur yang canggih yang ditawarkan, seperti pneumatic regulator systems, polymer panels berbahan dasar sayur, dan kerangka mobil semi-solid. Selain itu, pastinya masih banyak lagi teknologi yang bisa diaplikasikan pada produk mobil sesuai kebutuhan pengemudi.

“Mobil masa kini lebih aman, lebih irit bahan bakar dan secara teknis lebih maju dari sebelumnya. Tentu masih banyak ruang untuk inovasi baru, dan ini terbukti saat kita melihat mobil-mobil modern yang akan hadir di pasar dalam waktu dekat,” ucap Managing Director Carmudi Indonesia Wouter van der Kolk pada 2015 lalu.

Nah, kira-kira Cakap People juga punya ide inovasi untuk smart car[ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Makanan Ini Bisa Tunda Jadwal Menstruasi lho, Apa Saja ya?

Wow, Mobil Terbang Besutan Volvo Ini Mulai Dijual Bulan Oktober lho!