in

WhatsApp, Instagram dan Facebook Kembali Down!

CakapCakapCakap People! Jika saat ini kamu mengalami kesulitan mengakses Facebook, WhatsApp, dan Instagram, ternyata ketiga platform ini sedang down.

Facebook, WhatsApp, dan Instagram kembali down sejak Minggu sore, 14 April 2019. Tak hanya di Indonesia, hal ini juga dialami oleh pengguna di Eropa dan Amerika, Filipina, juga Indonesia yang tak bisa mengakses ketiga platform digital ini.

Foto: The Associated Press

Menurut situs Down Detector, dilaporkan bahwa banyak pengguna WhatsApp tidak bisa mengakses layanan ini sejak pukul 17.00. Laporan tersebut berasal dari berbagai negara di dunia, antara lain adalah Indonesia, sebagian Asia, Eropa, Malaysia, Kamboja, dan lain-lain.

Selain WhatsApp, hal serupa juga terjadi pada Instagram. Masih menurut Down Detector, laporan tumbangnya Instagram meningkat tajam selama satu jam terakhir.

Dari laman Down Detector disebutkan bahwa sudah ada total 735 laporan dalam satu jam terakhir. Pengguna yang merasakan dampaknya adalah para pengguna Instagram yang berada di Indonesia, Eropa, Hong Kong, India, sebagian Amerika Serikat, Rusia, dan Jepang.

Selain WhatsApp dan Instagram yang tumbang, Down Detector juga mencatat ada 1.282 laporan Facebook down sepanjang satu jam terakhir. Mereka yang merasakan dampaknya adalah pengguna yang ada di Eropa, Jepang, Indonesia, Malaysia, India, Amerika, dan sekitarnya.

Sejauh ini, belum ada penjelasan sampai kapan dan apa yang menyebabkan tumbang (down) ketiga platform digital milik Facebook ini.

Foto: Pixabay

#FacebookDown, #instagramdown dan #whatsappdown saat ini menjadi trending di Twitter secara global.

Facebook mengakuisisi Instagram pada 2012 dan WhatsApp pada 2014.

Ada lebih dari 1,52 miliar pengguna aktif Facebook setiap hari, menurut situs web jejaring media sosial itu.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Manusia Spesies Baru, Homo Luzonensis Ditemukan di Filipina, Benarkah?

Siap-Siap! Skutik Petualang Honda X-ADV Segera Meluncur Bulan Ini