in ,

Waspada, 6 Tanda Ini Ditunjukkan Tubuh Sebulan Sebelum Serangan Jantung!

CakapCakap – Cakap People, jika mau cermat sebenarnya segala sesuatu yang terjadi pada tubuh biasanya akan dimulai dengan adanya tanda-tanda. Tidak terkecuali pada jenis penyakit jantung.

Ada beberapa pertanda yang memperlihatkan tubuh tengah mengalami masalah pada jantung. Sehingga sudah seharusnya diwaspadai sebelumnya. Nah berikut adalah 6 tanda jika serangan jantung akan menyerang tubuh. Cakap People harus kenali ya.

1. Rasa cemas berlebihan

Cemas berlebihan. Gambar oleh TheDigitalArtist pada Pixabay

Jika kamu sering merasa cemas tanpa adanya sebab yang jelas, bisa jadi ini adalah pertanda jika sebaiknya kamu segera menemui dokter.

2. Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan via hellosehat.com

Gejala gangguan pencernaan sebaiknya diwaspadai. Karena bisa ini adalah gejala awal dari penyakit jantung. Meski demikian, kamu harus bisa membedakan antara gangguan pencernaan untuk penyakit serius atau efek konsumsi makanan pedas.

3. Lengan lemah dan terasa berat

Lengan lelah dan terasa berat via hellosehat.com

 

Gejala selanjutnya adalah lengan terasa lemah dan berat. Jantung yang tidak mendapatkan pasokan oksigen secara cukup akan mengirimkan impuls menuju tulang belakang. Jika lengan mulai mati rasa, bisa jadi serangan penyakit jantung mulai dekat.

4. Sesak napas

Sesak napas via beritasatu.com

Gejala selanjutnya yang sebaiknya kamu waspadai adalah sesak napas. Gejala ini merupakan peringatan penting dari tubuh. Karena bisa jadi sesak napas yang dialami adalah sinyal jika jantung tengah kekurangan oksigen.

5. Gangguan tidur

Mengalami gangguan tidur via youtube.com

Gejala gangguan tidur merupakan salah satu gejala yang perlu diwaspadai. Kamu akan sering terbangun saat malam hari untuk berbagai alasan, seperti halnya sering ke kamar mandi atau bahkan karean rasa haus yang sangat mengganggu.

6. Kelelahan ekstrem

Kelelahan ekstrem via hellosehat.com

Rasa lelah memang manusiawi, apalagi jika kamu gemar melewatkan waktu dengan beragam aktivitas yang membuat tubuh kelelahan. Namun jika rasa lelah yang terjadi adalah terus menerus, sebaiknya diwaspadai. Rasa lelah yang demikian, sebaiknya dipastikan apa penyebabnya dengan cara berkonsultasi kepada dokter.

Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi momok bagi banyak orang. Mewaspadai gejala penyakit ini sejak awal sangat dianjurkan agar gejala tidak semakin parah hingga berujung fatal.

Ada beberapa hal yang bisa meningkatkan seseorang beresiko terkena penyakit jantung seperti stres, kurang aktivitas hingga obesitas. Jadi, Cakap People segera lakukan gaya hidup sehat untuk terhindar dari serangan jantung ataupun jenis penyakit yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wah! Konjen Australia Makassar jadi Tuan Rumah Forum Pariwisata Australia – Indonesia Timur 2019

Ramah Lingkungan, Begini Aturan Main Diet Planetarian, Mau Coba?