in

Waspada, 5 Hal Ini Menjadi Pertanda Kalau Kamu Kurang Nutrisi!

Berbagai diet udah dilakoni, tapi sebagian besar cewek pasti selalu merasa kalau tubuhnya gemuk. Alhasil diet makin ketat dan mulai pantang makan ini itu. Makan nasi dikurangi, makan berlemak anti, dan buah yang bikin gendut pun dihindari. Padahal, diet yang terlalu ketat justru nggak baik buat tubuh lho. Tubuh berpotensi kekurangan gizi dan energi untuk melakukan proses dan regenerasi.

Coba yuk simak 5 pertanda kalau tubuhmu kurang nutrisi di bawah ini. Kalau kamu mengalami, plis jangan diet-diet lagi ya!

1. Mood yang berubah-ubah

Mood sering naik turun via This Is Insider.

Salah satu tanda tubuh kurang kalori adalah kamu menjadi sosk yang moody. Nggak cuma sering mendadak marah pas lagi PMS aja, tapi kamu sering marah untuk urusan yang sepele. Ini terjadi karena sebenarnya kamu lapar dan tubuh butuh makan, sayangnya kamu nggak segera mengambil tindakan sehingga rasa kesal dan marah yang justru keluar.

2. Lemah dan lesu

Kalau kamu sering merasa lemah dan lesu padahal udah tidur cukup, berarti kamu emang kurang makan. Seharusnya tubuh butuh kalori sekian tapi nggak kamu penuhi, alhasil tubuh pun sering merasa lemah, lelah dan lesu meskipun cukup istiahat.

3. Sering pusing

Mudah sakit kepala viaSolo Pos.

Tanda lain dari tubuh kurang nutrisi adalah keluhan pusing di bagian kepala. Entah using di seluruh bagian kepala atau hanya di salah satu sisi aja, tanda ini menunjukkan kamu butuh kalori yang banyak. Segera ambil makanan yang cukup untuk penuhi kebutuhan kalori harian ya!

4. Kedinginan

Karena cadangan lemak yang disimpan oleh tubuh terlalu sedikit, kamu pun mengalami rasa dingin di sekujur tubuh. Meskipun cuaca lagi gerah dan panas, kamu akan merasa dingin karena kebutuah kalori nggak terpenuhi.

5. Konstipasi

Konstipasi menyiksa via Cloudinary.

Satu lagi pertanda yang menunjukkan kamu kurang makan adaah gejala konstipasi. Kamu sulit BAB karena nggak ada sisa makanan yang dikeluarkan oleh tubuh lantaran asupan makanan yang terlalu sedikit.

So, demi menjaga kebugaran tubuh dan kesehata masa depan pastikan kalori harianmu mencukupi ya! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Malas-Malasan Bekerja? Tumbuhkan Kembali Semangatmu dengan Cara Ini!

4 Tempat Wisata Kuliner Enak di Labuan Bajo Ini Bikin Ngiler