in

Warnai Feed Instagrammu Dengan Kampung Warna-Warni Di Indonesia

Terhitung sejak 2016 lalu, banyak perkampungan yang menyulap lingkungannya menjadi tampilan yang tertata dan penuh dengan warna lho Sobat Millennials Cakapcakap. Diawali dengan pembangunan kampung Jodipan di wilayah Malang, ternyata besarnya minat masyarakat sama kampung warna-warni ini bisa menginspirasi daerah lainnya buat melakukan hal yang serupa. Tapi, dimana aja ya letak kampung yang oke banget buat jadi feed instagram ini? Yuk, cekidot.

Kampung Jodipan, Malang

Kampung Jodipan, Malang via Males Banget.

Kampung Jodipan adalah kampung pelopor yang menghadirkan konsep wisata kampung warna-warni. Biaya masuknya pun sangat murah, yaitu Rp 3.000,-. Dengan harga ini, kamu bisa menjelajahi kampung yang menawarkan banya karya seni mural dan spot menarik buat selfie. Selain spot payung menggantung, area tangga juga jadi salah satu tempat yang banyak dijadikan sebagai latar buat mengambil foto. Kampug ini bisa kamu jadikan tujuan wisata murah meriah lho sewatku kamu mampir ke kota Malang. Tapi, selain asyik menikmati keindahan kampung ini, jangan lupa buat menjaga kebersihan, ya.

Kampung Kreatif Dago Pojok, Bandung

Kampung Kreatif Dago Pojok, Bandung via Info Bdg.

Kalau kamu berkunjung ke kota Bandung, coba deh sempatkan diri buat mampir ke Kampung Wisata Dago Pojok. Di sini, kamu nggak cuma bisa menikmati suasana kampung penuh warna tapi juga nambah wawasan dengan mempelajari berbagai budaya tanah Pasundan. Di kampung ini, kamu juga bisa belajar serta melihat langsung pembuatan wayang golek dan alat musik bambu. Seru ya?

Kali Lo, Banyuwangi

Kali Lo, Banyuwangi via Daka Tour.

Kampung wisata yang terakhir ini ada di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur. Buat kamu yang nggak tau, tempat wisata ini berada di Bantaran Sungai Kalilo, oerubahan yang ada di kampung ini merupakan hasil kerja sama pemerintahan setempat dengan alumni ITS (Institut Sepulun November), Surabaya. Di lokasi ini, kamu bebas ber-selfie ria dengan latar bangunan yang warna-warni.

Selain itu, ada juga jembatan kayu yang jadi spot favorti para turis buat mengabadikan gambar. Kalau kamu mampir ke Kampung Kalilo, kamu cuma dikenakan biaya tarif parkir motor sebesar Rp 2.000,-.

Nah, itu tuh ke tiga tempat wisata yang punya tema warna-warni. Dari beberapa pilihan ini? Kira-kira tempat mana yang pengen Sobat Millennials Cakapcakap kunjungi? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konektivitas Terbangun, Indonesia Timur Makin Sejahtera

Pesawat Bertema Toy Story Ini Bakalan Bikin Kamu Terkesan