in

Walau Lezat, 5 Menu Kuliner Ini Jarang Dihidangkan di Pesawat!

CakapCakap – Ketika sedang menempuh perjalanan via udara, maka terkadang rasa bosan dan jenuh pasti menghantui. Terlebih jika perjalanan Cakap People cukup memakan banyak waktu. Namun, pelayanan maskapai penerbangan berupa hadirnya pramugari seolah menuntaskan rasa bosan tersebut. Sebab, layanan seperti makanan hingga minuman sudah disediakan oleh pramugari.

Alhasil kita selaku penumpang tinggal memilih saja menu apa yang hendak disantap. Tetapi, tahukah kamu jika tak semua menu yang lezat dan enak pasti dihidangkan di dalam pesawat? Sebab, makanan yang sebenarnya menarik jadi kurang lezat dirasa akibat adanya udara kering serta tekanan udara rendah. Oleh karena itu, beberapa makanan ini malah dihindari oleh pihak maskapai penerbangan untuk tak disajikan dalam pesawat. Berikut daftarnya!

1. Durian

Durian punya aroma menyengat via Lifestyle.kompas.com

Si raja buah ini dikenal memiliki aroma yang sangat kuat. Bahkan, di beberapa negara memberikan larangan untuk tak mengonsumsi durian di angkutan umum. Salah satunya pesawat terbang. Jadi, kamu tak diperbolehkan untuk mengonsumsi durian di kala sedang melangsungkan penerbangan karena aromanya yang sangat menyengat.

2. Roti panggang

Menu ini dilarang dihidangkan dalam pesawat via Food.detik.com

Mungkin menu roti panggang bisa jadi sangat lezat apabila disantap di atas pesawat. Tetapi sayangnya, alat pemanggang roti bakar berupa toaster tak disarankan untuk dibawa di atas pesawat. Sebab dapat memicu aktifnya detektor asap. Sehingga banyak maskapai penerbangan yang tak menyajikan menu lezat berikut.

3. Omelet

Kreasi lezat via Cookinglight.com

Mungkin kamu masih bisa menjumpai hidangan ini di beberapa pesawat. Namun tak jarang ada juga maskapai penerbangan yang menghindari untuk menyajikan menu berikut. Hal ini dikarenakan indera perasa serta penciuman akan berkurang di kala berada dalam pesawat lantaran adanya tekanan udara rendah. Oleh karena itu, hal tersebut cenderung berdampak pada aroma dan cita rasa dari omelet. Jadi, banyak kru pesawat yang menghindari menawarkan olahan menu ini.

4. Sushi

Menu lezat ini jarang disajikan di pesawat via Cookingwithdog.com

Olahan dari ikan mentah ini memang terbilang jarang disajikan di atas pesawat. Hal ini dikarenakan tekanan udara bisa berdampak pada sensasi rasa yang dihasilkan dari Sushi. Namun, jika kamu memilih jenis penerbangan first class dari maskapai penerbangan bintang 5 maka masih bisa menemukan menu Sushi. Bahkan ada koki khusus untuk memasaknya.

5. Keju

Keju punya aroma tajam via Food.detik.com

Dikarenakan punya aroma terlampau pekat, maka keju jarang dihidangkan dalam pesawat terbang. Padahal keju memiliki rasa yang terbilang menggugah selera ya! Tetapi bagi kamu penggemar keju masih bisa menyantap olahan makanan ini saat sudah turun dari pesawat.

Itulah 5 daftar makanan yang jarang dihidangkan di atas pesawat Cakap People. Tentunya alasan tersebut cukup masuk akal. Mengingat pesawat memang diterbangkan melalui jalur udara. Sehingga tekanan udaranya pasti sangat rendah dan dapat berdampak pada beberapa indera termasuk perasa.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Indonesia Rawan Bencana, Pemerintah Siapkan Asuransi Risiko Bencana

Tunggu Apa Lagi? Yuk, Datang dan Ikuti Deret Acara Menarik Festival Eight Makassar 2018 ini!