in

Wajib Tahu, Manfaat Liburan yang Tak Diketahui Orang!

CakapCakap – Hidup ini seolah seperti air Cakap People, terus mengalir dan tak tahu di mana muaranya. Kita tak akan pernah tahu kapan dan bagaimana kehidupan ini akan berakhir. Sehingga, kita pun perlu menikmati ini semua dengan hati yang bahagia. Tetapi, hati yang bahagia saja tak pernah cukup untuk para orang dewasa. Sebab, kita sudah mengenal yang namanya beban.

Entah beban pekerjaan, rumah tangga atau sebagainya. Alhasil, seringkali kita mengabaikan me time untuk diri kita sendiri. Bersamaan dengan itu, aneka tekanan datang dan berhasil membuat kesenangan hilang dari pandangan. Bahkan, kesehatan sering diabaikan akibat terlalu padatnya kegiatan.

Manfaat liburan via Hellosehat.com

Jika kamu mulai terbelit oleh stres dan mulai merasa monoton dalam melakukan aktivitas harian, maka tak ada salahnya bila kamu mengambil libur. Mengapa harus berlibur? Terkadang pertanyaan tersebut mungkin mulai mendera menjadi beban di pikiran. Perlu kamu ketahui, jika berlibur bukan hanya momen untuk berhura-hura semata. Melainkan ada manfaat kesehatan dibaliknya. Tak percaya? Ini buktinya!

Menurut informasi yang dihimpun dari Okezone, menjelaskan jika berlibur dan berjalan-jalan memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan usia harapan hidup seseorang. Sehingga dengan kata lain, usia hidupnya dapat lebih panjang. Terlebih, jika upaya berlibur dibarengi dengan aktivitas positif lainnya seperti olahraga hingga istirahat yang cukup. Maka selain harapan hidup bertambah panjang, kita juga akan memiliki tubuh yang sehat.

Cara memperpanjang harapan hidup via Cintaihidup.com

Masih tak percaya? Hal tersebut juga diperkuat oleh sebuah studi yang dilakukan oleh Pengusaha Helsinki. Di mana terbagi atas dua kelompok, yang pertama diberikan nama kelompok intervensi. Kelompok ini diberikan saran guna bagaimana menjalani kehidupan yang sehat. Seperti melakukan gaya hidup sehat dengan tak merokok, perbaikan pola makan hingga menjalani serangkaian kegiatan olahraga.

Sedangkan kelompok selanjutnya diberikan sebutan  nama kelompok kontrol yang dihuni oleh kaum laki-laki. Dikatakan jika mereka menjalani aktivitas yang sehat, seperti melakukan perawatan medis yang sifatnya umum.

Namun, pada kelompok intervensi ditemukan hal yang menarik di luar gaya hidup yang disarankan. Yakni angka kematian pada kelompok tersebut masih terbilang tinggi dibanding kelompok kontrol, sebab mereka bekerja sangat keras, tak melakukan agenda berlibur hingga waktu istirahat yang kurang.

Jadi, masihkah kamu berpikir jika berlibur itu bukanlah hal yang pokok Cakap People? Pada dasarnya berlibur tak harus yang mewah. Kamu dapat berlibur dengan memanfaatkan waktu weekend secara berkualitas. Misalnya dengan berolahraga di taman saat pagi hari, bersantai di rumah, menonton film kesayangan hingga makan sembari nongkrong asyik dengan teman-teman kamu. Tak harus mahal bukan?

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Penting Diketahui! Ini 4 Manfaat Berolahraga Saat Menstruasi

Mengenal Gorham-Stout, Penyakit Misterius “Pemakan” Tulang