in ,

Wajib Tahu! Gaji di Kota Ini Jadi yang Tertinggi di Dunia, Berapa?

CakapCakap – Setiap orang tentu menginginkan kehidupan yang lebih baik dari pekerjaannya, salah satunya dengan mendapatkan gaji yang tinggi. Cakap People pun pasti juga menginginkan hal yang sama. Bahkan, tidak sedikit orang yang pindah pekerjaan, dan hingga pindah ke kota lain yang lebih besar demi mendapatkan gaji yang juga lebih tinggi. Nah, jika kamu juga berpikiran hal yang sama, bocoran tentang daftar kota dengan gaji yang tertinggi di dunia ini bisa menjadi informasi penting.

Setiap orang pasti menginginkan gaji yang lebih besar dari pekerjaannya. Via inspiratorfreak.com

Berdasarkan laporan tahunan bertajuk ‘Mapping The World’s Prices’ yang dikeluarkan oleh Deutshe Bank seperti dimuat dalam laman Cosmopolitan.co.id, Zurich yang merupakan kota terbesar di Swiss tercatat sebagai kota dengan rata-rata gaji tertinggi di dunia, dengan nilai 5.876 dolar AS, atau setara dengan Rp 82 juta per bulan. Angka itu pun jauh lebih tinggi dari kota-kota lain di dunia, termasuk San Francisco di AS yang berada pada posisi kedua dengan 4.817 dolar AS atau Rp 67 juta per bulan.

Sementara itu, Singapura jadi satu-satunya kota di Asia Tenggara dalam daftar 10 besar, tepatnya berada di posisi 9 dengan besaran gaji rata-rata 3.077 dolar AS atau sekitar Rp 43 juta per bulannya. Jumlah tersebut dihitung berdasarkan biaya barang dan jasa, biaya hidup sehari-hari, dan rata-rata pendapatan di kota-kota terkuat di dunia. Jika dibandingkan dengan besaran gaji rata-rata di kota-kota besar di Indonesia, tentu nilai itu pun sangat jauh lebih tinggi, bahkan tak sampai 10 persennya.

Gaji karyawan di Indonesia dinilai masih jauh lebih rendah. Via cnnindonesia.com

Di Indonesia sendiri pada tahun 2019 ini, Provinsi DKI Jakarta tercatat sebagai daerah yang memiliki upah minimum provinsi (UMP) 2019 paling tinggi dengan nilainya mencapai Rp 3.940.972 per bulan, seperti dilaporkan oleh laman Tribunnews.com. Bahkan, hanya ada tiga dari 33 provinsi di Tanah Air yang memiliki UMP 2019 di atas Rp 3 juta per bulan. Sedang UMP 2019 di bawah Rp 2 juta per bulan ada enam provinsi, di mana Provinsi DI Yogyakarta jadi paling rendah hanya Rp 1.570.992 per bulan.

Nilai itu sendiri merupakan ketetapan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan yang menaikkan UMP sebesar 8,03 persen. Coba Cakap People bandingkan dengan di luar negeri!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mau Pasang AC? Pilih AC Hemat Listrik, Begini Caranya!

Duh! Tomat Ini Kok Rasanya Pedas, Kok Bisa Ya?