in ,

Wajib Tahu! 7 Fakta Buruk tentang Gula

Hai milenials! selagi kalian masih muda, kesehatan menjadi salah satu hal penting dalam hidup yang perlu dijaga. Menjaga kesehatan bisa diawali dari pola makan dan kebiasaan mengkonsumsi makanan. Menjaga tubuh dari konsumsi gula berlebihan adalah ide yang bagus sebab faktanya, dibalik manisnya gula, tersimpan racun yang berdampak buruk pada kesehatan tubuhmu.

Ada fakta buruk di balik manisnya gula via http://www.vibe.ng/vibe-health-notice-10-changes-eat-less-sugar/

Perlu diketahui bahwa di seluruh dunia, orang-orang mendapatkan sekitar 500 kalori ekstra per hari yang semuanya berasal dari gula. Meski tubuh memerlukan gula, namun mengingat gula juga memiliki dampak buruk untuk tubuh maka mulai sekarang kamu bisa mulai mengurangi konsumsi gula berlebihan. Penasaran apa saja dampak buruk gula bagi tubuh? Ini dia 7 Fakta Buruk tentang Gula:

1. Menambah Lemak Perut

Menambah lemak perut via http://www.jasonstake.com/effects-of-sugar-on-the-body.html

Gula yang mengandung fruktosa faktanya telah membuat orang-orang yang senang mengkonsumsinya secara berlebihan mengalami penambahan lemak di bagian perut. Jadi jangan heran kalau kamu yang gemar gula atau makanan manis mengalami masalah ini karena faktanya memang seperti itu.

2. Diam-diam, Gula Bisa Menjadi Salah Satu ‘Pembunuh’

Konsumsi gula berlebih bisa sebabkan kematian via http://www.healthylifehouse.com/2015/05/26/the-killer-known-as-white-sugar-what-sugar-does-to-our-body/

Dulu, garam dianggap sebagai ‘pembunuh’ diam-diam dengan dampak buruknya pada tubuh. Tapi ternyata tak hanya garam, gula pun bisa menjadi ‘pembunuh’ apabila dikonsumsi secara berlebihan karena bisa menyebabkan resistensi Leptin. Leptin adalah salah satu hormon penting yang bisa memberi tahu kapan tubuh memiliki cadangan energi makanan. Namun ketika cadangan makanan berkurang, maka tubuh akan didorong untuk makan secara berlebihan.

Pada gilirannya, tubuh akan mengalami kenaikan berat badan dan ketika tubuh mengalami kelebihan berat badan, maka sejumlah masalah kesehatan akan segera datang menghampirinya satu-persatu. Salah satu fakta yang benar-benar menakutkan tentang gula adalah bahwa hal itu benar-benar bisa menyerang tubuhmu secara perlahan tapi pasti.

3. Gula Bersifat Adiktif yang Bisa Membuatmu Kecanduan

Sifat adiktif pada gula bisa sebabkan kecanduan via http://foodcoachnyc.com/blog/functional-medicine/are-hyperpalatables-as-addictive-as-heroin/

Pernahkah kamu mendengar tentang orang-orang yang kecanduan gula? Atau mungkin kamu salah satu orang yang mengalaminya. Faktanya memang benar bahwa gula bisa membuat seseorang menjadi kecanduan terhadapnya. Kecanduan ini ditandai dengan rasa ingin makan makanan tertentu meski tidak lapar, ingin terus makan makanan yang manis-manis, merasa lelah setelah makan banyak, atau makan berlebihan saat mengalami mood yang jelek.

4. Gula Bisa Merusak Hati

Gula dapat menyebabkan kerusakan hati via http://thatsugarfilm.com/blog/2016/06/19/sugar-and-coronary-heart-disease/

Kerusakan hati adalah masalah kesehatan yang serius dan konsumsi gula berlebih adalah salah satu penyebabnya. Menurut penelitian, konsumsi gula berlebih sama bahayanya dengan konsumsi alkohol yang bisa merusak hati sebab bisa menimbulkan kondisi kronis seperti yang dialami oleh pecandu alkohol. Jika terjadi kerusakan serius pada hati, maka satu-satunya obat saat ini hanyalah transplantasi.

5. Gula Tidak Mengandung Nutrisi Sama Sekali

Tubuh memang memerlukan banyak nutrisi agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Namun gula tidak mengandung nutrisi sama sekali sehingga tidak mampu menawarkan apa-apa selain keburukan untuk tubuhmu di masa yang akan datang.

6. Gula Bisa Menurunkan Daya Konsentrasi

Konsumsi gula berlebih akan menurunkan daya konsentrasi via http://canacopegdl.com/synonym/concentration.html

Secara mengejutkan, sebuah studi penelitian telah menemukan adanya hubungan antara konsumsi gula berlebihan dengan kemampuan kognitif yang buruk yang ternyata disebabkan karena konsumsi gula berlebihan. Gula ternyata bisa menurunkan daya konsentrasi sekaligus kemampuanmu dalam berpikir lurus dan fokus.

7. Gula Bisa Menyebabkan Jerawat

Gula bisa menyebabkan jerawat via http://www.wittyscoop.com/remove-pimples-overnight-techniques/

Kebanyakan remaja masih menyukai makanan yang manis-manis. Tak heran jika di usia remaja, masalah jerawat juga kerap mereka alami karena masalah ini timbul dari kebiasaan mereka juga yang senang makan makanan manis-manis.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Resep Sukses Ala Jeff Bezos

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengasuransikan Mobilmu