in

Wah, Ternyata Aroma 5 Bunga Ini Bisa Tingkatkan Mood lho!

CakapCakap – Mood bisa jadi sangat rusak jika Cakap People sedang tertimpa oleh kejadian yang tak mengenakkan. Bahkan, mood yang hancur tersebut dapat mengarahkan seseorang menuju rasa stres. Umumnya, stres atau bad mood bisa diakibatkan oleh beberapa masalah.  Mulai masalah pekerjaan, rumah hingga sekolah.

Namun, kamu harus dapat mengatasi mood tersebut sebelum akhirnya membelenggu menuju ke arah stres akut. Buruknya, ketika stres orang bisa melakukan hal-hal negatif. Padahal tak selalu kamu harus meredakan stres atau mood buruk dengan hal berkonten negatif. Salah satu cara meredakan mood yang buruk ialah dengan mencium aroma bunga. Kecantikan dan keelokan dari bunga-bunga tersebut malah bisa mendompleng kembali mood kamu agar jadi lebih baik. Bahkan, bunga-bunga tersebut bisa kamu tanam lho!

1. Oregano

Potret kecantikan bunga Oregano via Youtube.com

Pernah mendengar nama bunga berikut? Biasanya bunga oregano dikonsumsi bersama dengan menu pizza. Namun, ternyata oregano juga dapat menjadi obat dari mood buruk lho! Sebab, di dalamnya mengandung zat anti depresan yang terbilang kuat. Tanaman ini bisa ditanam dalam taman yang tak begitu luas. Upayakan untuk meletakkanya di sekitar jendela agar terpapar oleh cahaya matahari. Dengan begitu ia akan tumbuh subur.

2. Lavender

Dipercaya sebagai bunga aroma terapi via Grid.id

Bukan rahasia lagi jika lavender sering dijadikan sebagai salah satu bunga aroma terapi. Bahkan, ia kerap dijadikan bahan pembuat lilin aroma terapi pula. Ternyata, hal tersebut memang tidak salah. Mengingat bunga lavender dapat turunkan kadar depresi dan stres seseorang. Kamu bisa mencoba menanam lavender di kebun rumah, kemudian menciumnya kapan saja saat dilanda oleh stres atau mood buruk.

3. Chamomile

Berkhasiat bagi kesehatan via Jellys.co.id

Chamomile biasanya dikemas dalam wujud teh kaya antioksidan. Sehingga tak heran, jika bunga ini bisa memberikan kesan tenang. Umumnya, orang lebih banyak memilih untuk meminum tehnya dibanding harus menanam bunganya. Namun, baik aroma dari teh maupun bunganya secara langsung sama-sama memiliki aroma menenangkan.

4. Rosemary

Aroma harum dari bunga Rosemary via Tokopedia.com

Ingin menepiskan mood buruk dan memacu diri agar lebih semangat? Maka bunga yang satu ini solusinya. Kamu dapat menanam bunga rosemary di kebun rumah. Sebab, bunga berikut akan menjadikan kamu lebih peduli, waspada serta peka terhadap lingkungan sekitar. Bahkan, kamu pun bisa jadi lebih semangat berkat kehadiran bunga ini di sekitarmu.

5. Mawar

Salah satu jenis bunga Mawar via Hobitanaman.com

Bunga yang satu ini memiliki banyak sekali warna-warna cantik. Bahkan, bunga mawar digadang-gadang sebagai lambang perasaan cinta. Hampir semua warna dari bunga mawar dapat digunakan untuk memperbaiki mood. Cobalah untuk menanam bunga ini kemudian cium aromanya, pasti mood kamu akan jauh lebih baik.

Terkadang, di saat mood sedang down dan berada di titik stres maka seseorang memerlukan pacuan semangat lagi dari makhluk hidup lain. Salah satunya adalah bunga. Berkat aroma harum dan menenangkan dari bunga, maka Cakap People bisa memiliki kembali mood yang baik. Apalagi jika aroma bunga tersebut memberikan efek terapi yang tenang. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ada Kampus di Lapas Tangerang, Napi Pun Bisa Kuliah di Lapas

Masih Suka Panaskan Motor? Wajib Baca Informasi Ini